Jayapura (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 di Papua menyatakan sebanyak 829 warga dinyatakan sembuh dari virus corona.
 
Terus meningkatnya jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 karena sebagian besar ditemukan saat belum mengalami sakit sedang hingga berat sehingga penanganannya lebih mudah.

Baca juga: Pasien COVID-19 Lebak kembali satu orang sembuh
 
"Puji Tuhan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah dan saat ini melewati jumlah pasien yang dirawat," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu malam.
 
Dijelaskan, pasien COVID-19 yang sembuh itu tersebar di 13 kabupaten dari 17 kabupaten dan kota di Papua yang terpapar pandemi tersebut.

Baca juga: Lima pasien COVID-19 di Sulteng dinyatakan sembuh
Saat ini tiga kabupaten yang tidak lagi merawat COVID-19 yakni Kabupaten Supiori, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Merauke.
 
Sedangkan jumlah pasien yang dirawat tercatat 800 orang tersebar di 14 kabupaten dan kota, kata Sumule seraya menambahkan, jumlah warga yang meninggal akibat corona tercatat 16 orang.

Baca juga: Empat pasien positif COVID-19 asal Bandarlampung dinyatakan sembuh
Secara komulatif jumlah warga yang positif COVID-19 tercatat 1.645 orang atau bertambah 26 orang dibanding data sebelumnya.
 
Penambahan itu terjadi di Kota Jayapura delapan orang, Kabupaten Jayapura enam orang, Jayawijaya empat orang, Keerom tiga orang, Mimika dan Nabire masing-masing dua orang dan satu orang dari Kab. Lanny Jaya.
 
Memang Lanny Jaya baru terdaftar dalam 17 kabupaten dan kota yang wilayahnya terjangkit COVID-19 setelah satu warganya positif, jelas dr Sumule.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020