CFD disebar, layanan SIM Keliling tersedia di dua lokasi

CFD disebar, layanan SIM Keliling tersedia di dua lokasi

Petugas kepolisian menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada pemohon layanan SIM yang mengantre di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (23/6/2020). (ANTARA/HO-TMCPoldaMetro)

Jakarta Timur: Masjid At-Tin Taman Mini, untuk Jakarta Barat: Satpas Daan Mogot
Jakarta (ANTARA) - Seiring kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Sudirman-Thamrin mulai Minggu ini disebar ke 32 titik di lima wilayah Ibu Kota maka stan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling tersedia di dua lokasi.

Namun, berdasarkan unggahan akun resmi Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Minggu pagi, pelayanan SIM Keliling tersebut tidak berada di salah satu titik CFD untuk menghindari kerumunan saat pelaksanaan penutupan jalan bagi kegiatan olahraga di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Lokasi pelayanan SIM Keliling Minggu 28 Juni 2020, untuk wilayah Jakarta Timur: Masjid At-Tin Taman Mini, untuk Jakarta Barat: Satpas Daan Mogot," demikian berdasarkan unggahan TMC Polda Metro Jaya, Minggu pagi.

Berdasarkan unggahan tersebut juga pelayanan SIM Keliling tersebut akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Untuk mengakses layanan SIM Keliling ini, jangan lupa lengkapi persyaratannya sebelum mendatangi lokasi seperti :

Foto kopi KTP beserta KTP asli.
Fotokopi SIM lama dan fotokopinya bukti cek kesehatan dan mengisi formulir permohonan

Untuk diketahui bahwa layanan Bus Simling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

Keputusan pemindahan HBKB atau CFD dari Sudirman-Thamrin ke 32 titik di berbagai wilayah Ibu Kota akibat jumlah pengunjung yang melebihi perkiraan pada awal dibuka kembalinya kegiatan tersebut pasca diliburkan selama PSBB karena pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan berdasarkan hasil evaluasi CFD (21/6) di 28 akses masuk Jalan Sudirman-Thamrin terdapat 40.155 yang datang dengan terdiri dari 21.342 pejalan kaki dan kurang lebih 18.813 pesepeda di luar warga yang beraktivitas saat CFD menggunakan MRT, TransJakarta kendaraan pribadi dan parkir pada gedung-gedung sekitar Sudirman-Thamrin.

"Artinya jumlah peserta CFD pada 21 Juni 2020 itu lebih tinggi dibanding 40 ribu yang kami hitung di 28 jalan akses tersebut. Oleh sebab itu, sesuai arahan Pak Gubernur maka kami melakukan distribusi pelaksanaan kegiatan olahraga ke lima wilayah kota di Jakarta," kata Syafrin di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/6).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Kendari modifikasi mobil SIM keliling jadi bus kesehatan keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar