Zoya rilis busana muslim yang diklaim dapat membunuh virus

Zoya rilis busana muslim yang diklaim dapat membunuh virus

Contoh koleksi Zoya HeiQ Viroblock yang diklaim dapat membunuh virus penyebab COVID-19 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Merek busana Zoya merilis koleksi busana muslim terbaru yang diklaim dapat membunuh virus SARS-cov-2 penyebab COVID-19 dalam hitungan menit.

Melihat tren kasus COVID-19 di Indonesia yang terus bertambah dan mulai memasuki era normal baru, Zoya bekerja sama dengan HeiQ Swiss untuk menghadirkan koleksi Viroblock Series yang berinovasi dengan teknologi antivirus.

"Konfirmasi aktivitas antivirus HeiQ Viroblock terhadap SARS-CoV-2 merupakan pencapaian yang penting. Hasil riset ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membantu menyediakan tekstil dengan tingkat perlindungan yang lebih baik terhadap virus dan berkontribusi pada upaya mitigasi pandemi global," ujar co-founder HeiQ Swiss & CEO HeiQ Group, Carlo Centonze melalui keterangan resminya, Sabtu.

Carlo menjelaskan teknologi HeiQ Viroblock ini diaplikasikan pada koleksi kerudung dan busana muslim.

Baca juga: Buttonscarves gandeng artis Malaysia Elfira Loy untuk koleksi baru

Baca juga: Koleksi baru Ria Miranda, ekspresi rindu terhadap kampung halaman


Teknologi diklaim dapat membunuh virus SARS-cov-2 penyebab COVID-19 dalam hitungan menit, yang telah teruji pada uji laboratorium Swiss Textile Innovator Heiq dan Peter Doherty Institute for infection & Immunity di Melbourne.

Teknologi HeiQ Viroblock ini, selain dapat membunuh virus, juga teruji dapat membunuh bakteri dan jamur. Teknologi tersebut merupakan yang pertama kalinya diaplikasikan pada busana muslim dan Zoya adalah satu-satunya busana muslim di dunia yang memiliki materi antivirus.

Sementara itu, CEO Shafira Corporation, Deny Setiawan mengatakan Viroblock Series ini terdiri dari kerudung, burgo atau kerudung instan, khimar, kaos panjang, blouse serta dress. Semua koleksi ini bisa digunakan untuk aktivitas di dalam maupuj di luar rumah.

"Jadi konsumen bukan hanya dapat manfaat dari teknologi textilenya saja, namun juga mendapat kepuasan dari fitur desainnya. Jadi dengan inovasi yang Zoya lakukan benar-benar membuat Anda merasa terlindungi sepanjang hari," kata Deny.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan aktivitas setiap hari, tersedia juga Zoya New Normal starter kit seperti mukena, prayermat, washable mask, washable mask family set yang didesain khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan untuk ibu, bapak dan anak-anak, handshock (manset tangan), sarung tangan, headshock (ciput), hingga handsanitizer dan handwash.

Meski demikian, Zoya tidak menyebut soal harga yang ditawarkan untuk koleksi busana itu.

Baca juga: "Crossdressing" belum tentu penyimpangan seksual

Baca juga: Produsen jilbab "Zoya" luncurkan koleksi Ramadhan

Baca juga: HijabChic luncurkan koleksi kolaborasi dengan Hello Kitty

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar