Jakarta (ANTARA) - Golden Globes mengumumkan akan menunda acara penghargaan pada tahun 2021, mengikuti Academy Awards yang juga menunda perhelatan acara tersebut.

Perhelatan Golden Globes, yang mengawali musim penghargaan Hollywood, akan berlangsung pada 28 Februari setelah dijadwalkan pada pekan pertama Januari, kata Hollywood Foreign Press Association (HFPA) dikutip dari Reuters, Minggu.

Pekan lalu, Oscar, penghargaan tertinggi dalam industri film, ditunda hingga 25 April setelah sebelumnya dijadwalkan pada 28 Februari.

Baca juga: Menang di Golden Globes, pre-order tiket bioskop "1917" melejit

Baca juga: Tren lengan kembung di Golden Globe


Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) mengatakan penundaan itu akan membuat pembuat film lebih banyak waktu untuk menyelesaikan film mereka setelah produksi dan bioksop ditutup di seluruh dunia karena pandemi.

HFPA mengatakan akan memberikan rincian tentang tanggal baru untuk nominasi Golden Globe dan kriteria kelayakan dalam beberapa minggu mendatang.

Golden Globes akan dihelat di Beverly Hills dan akan dipandu oleh komedian Tina Fey dan Amy Poehler.

Acara penghargaan lainnya, termasuk acara BAFTA Inggris, juga telah mengubah tanggal mereka untuk 2021 agar lebih dekat dengan Oscar.

Film-film Hollywood dan acara TV diberi lampu hijau untuk melanjutkan produksi di daerah Los Angeles dengan pedoman jaga jarak sosial.

Tiga jarungan bioskop utama mengatakan akan membuka kembali bioskopnya di Amerika Serikat mulai 10 Juli dengan aturan jarak sosial yang ketat dan penonton film diharuskan memakai masker.

Baca juga: BAFTA Film Awards 2021 akan dihelat April, dua minggu sebelum Oscar

Baca juga: Oscar pindah dari Februari ke 25 April 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020