Adaptasi normal baru, pub New Hunter gelar pertunjukan musik virtual

Adaptasi normal baru, pub New Hunter gelar pertunjukan musik virtual

Rudolf Naibaho (kanan) memainkan gitar saat tampil bersama musisi instrumental batak binaanya. (ANTARA/HO/dokumentasi Pub New Hunter)

Jakarta (ANTARA) - Adanya kebijakan normal baru yang membatasi kerumunan dalam jumlah banyak membuat pelaku tempat hiburan malam melakukan sejumlah adaptasi.

Seperti yang dilakukan pub New Hunter yang berlokasi di Cawang Bawah atau Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Jika biasanya rutin menggelar pertunjukan musik langsung, kini beralih secara virtual memanfaatkan media sosial untuk tetap menarik perhatian pelanggan.

“Sejak 4 Juni lalu kita resmi tampil live streaming setiap hari Kamis di facebook dan juga diviralkan ke YouTube New Hunter Chanel,” kata Rudolf Naibaho, selaku pemilik pub New Hunter dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Rudolf mengatakan bahwa dampak dari COVID-19 membuatnya harus keluar dari zona nyaman yang selama ini sudah menjadi bagian dari keseharian, yakni menghibur masyarakat Jakarta yang berkunjung ke New Hunter.

Pertunjukan musik virtual yang menampilkan beragam genre itu, menurut Rudolf, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal itu tergambar dari jumlah viewer maupun subscriber yang terus melonjak.

“Sebelumnya kami hanya disaksikan puluhan orang di dalam pub. Saat ini dan ke depan kami ditonton belasan ribu orang,” ucapnya optimistis.

Setiap kali menggelar live streaming, seseorang menjalani peran seperti halnya Nani Yusman yang mendapat kepercayaan besar dari Rudolf sebagai koordinator pelayanan, talent scout, termasuk koki di dapur, kini justru bertambah perannya dan diberdayakan menjadi master of ceremony (MC) sekaligus penyanyi di live streaming "New Hunter Channel".

Awalnya Nani merasa tidak percaya diri namun setelah mendapatkan kepercayaan dari Rudolf, kini mendapatkan julukan "Ibu Segala" karena keterampilan di berbagai bidang yang dimilikinya.

Diakui Rudolf, keluar dari zona nyaman ke sebuah kebiasaan baru bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi menghadapi ketidakpastian di tengah pandemi COVID-19 saat ini dibutuhkan suatu sikap yang menuntut komitmen dan pengorbanan besar.

Pria kelahiran Sumatera Utara itu mengatakan salah satu target yang akan dicapai dalam waktu dekat adalah mempersembahkan kepada masyarakat luas lagu-lagu baru, hasil ciptaan para musisi-musisi New Hunter.

Setidaknya ada 28 lagu yang telah disiapkan dan segera dirilis ke masyarakat lewat penampilan di live streaming maupun di New Hunter Chanel. Rudolf berharap lagu-lagu baru tersebut mampu menjadi referensi dalam mewarnai dunia musik Indonesia.

Baca juga: Warga Inggris sambut gembira pub dan salon yang dibuka kembali

Baca juga: Krisis COVID-19 di Thailand, pub disulap menjadi dapur umum

Baca juga: "Bartender" robot mulai sajikan minuman di Tokyo

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Madiun bentuk tim pengawasan protokol kesehatan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar