Liga Spanyol

Villarreal dekati empat besar setelah kalahkan Valencia 2-0

Villarreal dekati empat besar setelah kalahkan Valencia 2-0

Foto Arsip 22 Juni 2020 - Pemain Villarreal Paco Alcacer (tengah) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya kala melawan Sevilla. Seminggu kemudian pada 28 Juni 2020 Alcacer kembali menciptakan gol untuk Villareal ke gawang Valencia. (JOSE JORDAN/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal mendekati empat besar klasemen Liga Spanyol seusai membekap tamunya Valencia dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-32 tanpa penonton di Stadion de la Ceramica, Minggu.

Paco Alcacer membuka keunggulan Villarreal 14 menit setelah pertandingan dimulai, melalui sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan kiriman Gerard Moreno.

Moreno yang sempat mendapati sundulannya membentur tiang gawang akhirnya menggandakan keunggulan Villarreal satu menit menjelang turun minum dengan memanfaatkan umpan dari Santi Cazorla.

Baca juga: Sevilla petik satu poin dari Villarreal untuk kembali ke posisi ketiga
Baca juga: Valencia tersungkur di markas Eibar gara-gara gol bunuh diri

Valencia tak tampak mengancam sedikit pun tuan rumah dan sepanjang laga hanya menguasai  42 persen distribusi bola dan melepaskan empat percobaan tembakan yang tak satu pun menemui sasaran.

Kemenangan 2-0 mengangkat Villarreal yang kini mengoleksi 51 poin ke urutan kelima, hanya terpaut tiga poin di belakang Sevilla (54) sehingga memperbesar asa mereka memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Pun demikian, posisi Villarreal belum aman mengingat Getafe (49) baru tampil pada Senin waktu setempat menjamu pesaing empat besar lainnya, Real Sociedad (47).

Sedangkan Valencia (46) tertahan pada urutan kedelapan, tertinggal satu poin di luar zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico mantapkan posisi tiga besar usai tundukkan Alaves
Baca juga: Barcelona dilanda frustrasi usai kehilangan dua poin kontra Celta


Dalam pertandingan pekan ke-32 lainnya yang berlangsung lebih awal Levante berhasil mengatasi Real Betis 4-2 di Stadion Camilo Cano.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim, Levante tetap pada urutan ke-12 dengan koleksi 41 poin, hanya memperlebar jarak menjadi empat poin atas Betis (37) yang berada satu strip di bawahnya.

Betis akan menjamu Villarreal untuk laga pekan ke-33 di Benito Villamarrin pada Rabu waktu setempat, diapit pertandingan Levante di kandang Real Valladolid dan Valencia kedatangan Athletic Bilbao.

Baca juga: Bilbao hidupkan asa Eropa sembari redupkan harapan Mallorca bertahan
Baca juga: Sevilla lagi-lagi bermain imbang
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona terus bersaing ketat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar