Sebuah rumah di Meruya dilalap "si jago merah"

Sebuah rumah di Meruya dilalap "si jago merah"

Petugas mengoperasikan robot damkar LUF 60 saat didemontrasikan di Kantor Dinas PKP DKI Jakarta, Duri Pulo, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta telah memiliki dua robot pemadam kebakaran (damkar) buatan Kroasia yaitu model Dok-ink MVF 5-U3 dan LUF 60 yang berfungsi untuk pemadaman kebakaran, penyelamatan dan pengurai material kebakaran. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sebuah rumah di Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin dinihari ludes dilalap "si jago merah".

Berdasarkan informasi yang terpantau dari twitter #TMCPoldaMetro, Jakarta, Senin pagi, kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB yang berada di Jalan Penyelesaian Tomang III RT 02/04 Blok 125 A Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan sekitar tiga unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Penyebab kebakaran itu diperkirakan akibat korsleting listrik. Hingga kini belum diketahui jumlah korban korban dan jumlah kerugian akibat peristiwa itu.

Kebakaran di wilayah DKI Jakarta itu terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Enam armada damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Kebon Kacang
Baca juga: 22 unit mobil damkar bergerak menuju Bidaracina


Sebelumnya, enam rumah di RT 17 RW 17, Kebon Tebu, Jalan Raya Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, juga dilalap api mulai Sabtu (27/6) malam pukul 23.30 WIB dan 12 unit pemadam diturunkan untuk menjinakkan api.

"Info kebakaran, rumah tinggal di Jalan Muara Baru Raya, RT 017/RW 017, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, penanganan 12 unit damkar, BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, Koramil," demikian twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, Minggu dinihari.

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Karhutla mulai terjadi, BPBD Kapuas ingatkan masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar