Kate Middleton bertanam di kebun untuk rumah sakit anak

Kate Middleton bertanam di kebun untuk rumah sakit anak

Kate Middleton membantu menanam pohon saat berkunjung ke RS Anak Nook di Framingham Earl, Norfolk, Inggris pada 25 Juni 2020 (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Kate Middleton dari kerajaan Inggris membantu keluarga di rumah sakit anak untuk bertanam di kebun pekan ini, mendukung apa yang ia deskripsikan pekerjaan "luar biasa" di tengah pandemi virus corona.

Istri Pangeran William yang punya gelar Duchess of Cambridge ini sering membahas kesadaran mengenai masalah yang mempengaruhi anak-anak dan keluarga.

Baca juga: Kate Middleton kesulitan hadapi Pangeran George saat belajar di rumah

Baca juga: Prince William-Kate Middleton: Kesehatan mental dijaga saat pandemi


Kunjungannya ke The Nook, fasilitas di Norwirch, Inggris, adalah bagian dari inisiatif yayasan Together for Short Lives untuk menggalang dana bagi 54 rumah sakit anak di Inggris.

"Saya ingin berterima kasih kepada staf luar biasa atas pekerjaan yang kalian lakukan di rumah sakit anak di Inggris," kata Kate dalam siaran resmi yang dikeluarkan Kensington Palace dan dikutip dari Reuters.

"Perawatan dan pengasuhan yang Anda berikan kepada anak dan keluarga dalam kondisi yang tak bisa dibayangkan ini sungguh menginspirasi."

Kate, yang berkunjung ke The Nook pada Kamis, adalah patron dari East Anglia's Children's Hospices (EACH), organisasi yang mengelola The Nook.

Rumah sakit anak merawat pasien dengan kondisi yang mengancam jiwa lewat perawatan khusus, aktivitas, terapi, konseling dan layanan lain.

Rumah sakit harus beradaptasi mendukung keluarga lewat telepon dan daring selama pandemi virus corona.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton tuntut majalah Tatler Inggris

Baca juga: Inspirasi gaya Idul Fitri, shalwar kameez ala Kate Middleton

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar