Kemarin, teguran Jokowi hingga elektabilitas PDI Perjuangan tertinggi

Kemarin, teguran Jokowi hingga elektabilitas PDI Perjuangan tertinggi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) beri hormat ke Presiden Jokowi usai sambutan pada rakor virtual dan kunjungan kerja memantau percepatan penanganan COVID-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (25/6/2020). ANTARA/HO-Pemprov Jatim/aa. (Handout Humas Pemprov Jatim)

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (28/6) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Presiden Jokowi peringatkan para menteri masih kerja biasa-biasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi COVID-19 untuk mengubah cara kerjanya.

"Perasaan ini harus sama. Kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita, saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal," kata Presiden Jokowi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Baca selengkapnya


2. Teguran keras Presiden diputuskan untuk dirilis agar diketahui publik

Teguran keras dan arahan tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta pada 18 Juni 2020 diputuskan untuk dirilis, agar dapat diketahui publik secara luas.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI Bey Triadi Machmudin saat dikonfirmasi, Minggu, mengatakan awalnya Sidang Kabinet Paripurna tersebut bersifat intern.

"Namun setelah kami pelajari pernyataan Presiden, banyak hal yang baik, dan bagus untuk diketahui publik, sehingga kami meminta izin kepada Bapak Presiden untuk mempublikasikannya. Makanya baru dipublish hari ini," kata Bey.

Baca selengkapnya


3. Presiden Jokowi minta belanja kementerian dipercepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para menteri mempercepat belanja kementerian untuk meningkatkan uang beredar di masyarakat.

"Saya perlu ingatkan belanja-belanja di kementerian. Saya melihat laporan masih biasa-biasa saja. Segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya, karena uang beredar akan semakin banyak, konsumsi masyarakat akan naik," kata Presiden Jokowi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Baca selengkapnya


4. Survei: Prabowo, Ganjar dan Ridwan Kamil "Top Three 2024"

Hasil survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting menyebutkan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil merupakan tokoh politik yang memiliki elektabilitas tertinggi atau masuk dalam "Top Three" pada Pemilu 2024.

"Kinerja gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai terbaik oleh publik Indonesia dalam mengatasi corona," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya


5. Survei sebut elektabilitas PDI Perjuangan tertinggi

Hasil survei New Indonesia Research & Consulting menyebutkan elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tertinggi dibandingkan partai-partai lain.

"Elektabilitas PDIP masih tertinggi dan meningkat hingga 29,3 persen, membuktikan bahwa PDIP masih kokoh berada di puncak," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Demokrat optimistis kasus Andi Arif tak pengaruhi elektabilitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar