Kasus COVID-19 di Kota Medan mendekati angka seribu

Kasus COVID-19 di Kota Medan mendekati angka seribu

Kementerian Kesehatan melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kelas 1 Medan menggeler tes swab secara massal di GBKP KM.4 Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

ada penambahan 11 orang pasien positif COVID-19 di Kota Medan
Medan (ANTARA) - Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendekati angka seribu, yakni sebanyak 960 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan, Senin mengatakan bahwa jumlah kasus COVID-19 mendekati angka seribu ini karena ada penambahan 11 kasus dari data terbaru.
 
Dengan penambahan 11 orang tersebut, total pasien positif COVID-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) berjumlah 960 orang.
 
"Dari data terbaru, ada penambahan 11 orang pasien positif COVID-19 di Kota Medan," katanya.
 
Dari 960 orang pasien positif COVID-19 tersebut, sebanyak 241 orang berhasil sembuh, 58 meninggal dunia dan 661 masih dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 berjumlah 115 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 31 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi harap kader Gerindra bantu negara lawan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar