Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BLACKPINK kembali memecahkan rekor melalui lagu "How You Like That", dengan meraih peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis K-Pop di tangga lagu Top 50 Global Spotify.

Dikutip dari Soompi, lagu ini memulai debutnya di peringkat kelima di tangga lagu harian Top 50 Global Spotify. Hal ini menetapkan rekor baru untuk girl grup secara keseluruhan (bukan hanya K-pop).

Sejak itu, lagu itu naik lebih tinggi. "How You Like That" saat ini berada di urutan kedua di chart global harian Spotify untuk tanggal 27 Juni, menjadikannya lagu dengan peringkat tertinggi dari artis K-pop mana pun dalam sejarah Spotify.

Baca juga: Resmi rilis "How You Like That", BLACKPINK tampil beda

Baca juga: BLACKPINK akhirnya punya akun Twitter resmi


Sebelumnya, rekor tertinggi bagi artis K-pop dipegang oleh BTS dengan berada di peringkat ketiga.

Sementara itu, video musik "How You Like That" milik BLACKPINK kembali memecahkan rekor baru dengan mendapat 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, delapan jam dan 22 menit.

Di 24 jam pertama, BLACKPINK mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube. Lalu dalam delapan jam berikutnya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa langsung mencetak skor dalam sejarah YouTube.

Angka ini telah melampaui catatan dari BTS featuring Halsey lewat video musik "Boy With Luv" yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, 13 jam dan 38 menit pada April 2019.

Baca juga: Kemarin, rekor baru BLACKPINK hingga fitur baru Google Meet mirip Zoom

Baca juga: BLACKPINK lampaui angka 100 juta penonton dalam 30 jam

Baca juga: BLACKPINK tampil perdana di "Jimmy Fallon", kenakan Hanbok modern

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020