Polda Gorontalo kirim 100 personel BKO ke Papua

Polda Gorontalo kirim 100 personel BKO ke Papua

Sejumlah personel Brimob mengikuti apel di Mapolda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Polda Gorontalo mengirimkan satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimob yang berjumlah 100 personel untuk pengamanan Bawah Kendali Operasi (BKO) di Papua, Senin.

Kapolda Gorontalo, Irjen Polisi Adnas mengatakan pengiriman personel tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat disana.

"Saya merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada Satbrimob Polda Gorontalo dalam mengemban misi yang mulia ini," ujarnya pada apel pelepasan personel.

Baca juga: 196 personel Brimob Polda Aceh ditugaskan ke Papua

Baca juga: Polda Kalteng kirim 100 personel BKO ke Papua


Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan penekanan dan perhatian yang harus dipedomani dan terus meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Laksanakan amanah ini dengan sebaik–baiknya, karena sebagai Bhayangkara sejati kita harus siap sedia setiap saat untuk melaksanakan tugas negara yang dibebankan kepada kita," tegasnya.

Kapolda pun meminta agar mereka terus menjalin kebersamaan diantara sesama personel yang bertugas dan tingkatkan kerja sama dengan pemerintah setempat terutama dengan personel TNI yang juga melaksanakan tugas di daerah operasi yang sama.

"Kita harus selalu membangun soliditas guna mempermudah tugas yang kita emban," pungkasnya.

Baca juga: Redam konflik antarsuku, ratusan personel BKO dikirim ke Adonara

Baca juga: Brimob BKO Papua kembali ke Kalsel

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Forkopimda Kalteng siap amankan libur panjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar