Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC tunggu jadwal resmi sebelum kumpulkan pemain

Bhayangkara FC tunggu jadwal resmi sebelum kumpulkan pemain

Pesepak bola Bhayangkara FC Renan Da Silva (kanan) dan Lee Yoo Joon (tengah) berlatih secara mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (22/6/2020). Sebanyak lima pesepak bola Bhayangkara FC itu berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam lanjutan Liga 1 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Bhayangkara FC belum berkumpul. Masih menunggu kepastian jadwal kick-off
Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC tak ingin terburu-buru dalam mengumpulkan pemain dan mengambil sikap menunggu hingga jadwal resmi kelanjutan Liga 1 Indonesia telah diumumkan oleh operator PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

"Kalau Bhayangkara FC belum berkumpul. Masih menunggu kepastian jadwal kick-off Liga 1 2020," ujar Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji dalam laman resmi klub yang dilansir di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Baca juga: PSSI resmi putuskan Liga 1, 2, dan 3 bergulir mulai Oktober 2020

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

Selain menanti jadwal, Bhayangkara FC juga menunggu kepastian kenaikan dana subsidi. Sumardji berharap operator segera memberikan kepastian, sebab klub sangat bergantung pada dana tersebut untuk biaya operasional tim.

Apalagi bagi Bhayangkara FC, dana subsidi tersebut bisa menggantikan dana sponsor. Sebab, manajemen mengaku sangat kesulitan dalam mencairkan dana sponsor yang sama-sama terdampak pandemi COVID-19.
 
Sejumlah pesepak bola dan ofisial Bhayangkara FC berlari saat latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (22/6/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)


Baca juga: Klub-klub Liga 1 dan 2 tunggu kejelasan subsidi

"Kalau Liga 1 mau dimulai, kesulitan kami hanya ada satu. Yakni terkait dana sponsor. Pertandingan ini kan sebentar lagi dimulai. Sehingga kami kesulitan untuk mencari sponsor," kata dia.

"Jadi, kami berterima kasih kalau dari PSSI ada dana subsidi. Karena memang akan sangat sulit untuk mencari sponsor di waktu yang dekat ini," katanya menambahkan.

Saat ini sejumlah pemain yang tak pulang ke negara/kampung halaman masing-masing, mulai menggelar latihan bersama di Stadion PTIK, Jakarta. Mereka adalah Renan Silva, Lee Won-jae, Lee Yoo-joon, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ruben Sanadi, Herman Dzumafo Epandi, Adam Alis dan Sani Rizki.

Baca juga: Bhayangkara FC galau dengan opsi-opsi kelanjutan Liga 1

Baca juga: LIB kebut penyelesaian teknis lanjutan liga

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Liga Muslim Dunia sebut Museum Rasulullah bukti moderasi Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar