Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers dilaporkan bakal memfinalisasi perekrutan pebasket bebas kontrak, JR Smith, jelang kelanjutan NBA 2019/20 di Orlando pada akhir Juli, memberi kesempatan pemain berposisi guard itu menjalani reuni bersama bekas rekan setimnya di Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Seturut laporan ESPN pada Selasa dini hari WIB, Lakers dan Smith memulai negosiasi setelah guard Avery Bradley memutuskan untuk tak ambil bagian dalam kelanjutan musim NBA.

Kedua belah pihak membahas finalisasi kontrak di Los Angeles pada Senin waktu setempat dan diyakini tidak ada hambatan berarti, demikian menurut sumber dekat ESPN.

Baca juga: Avery Bradley absen bela Lakers karena sayang anak

Smith merupakan pemilik cincin juara NBA 2016 yang diraihnya bersama James, tetapi sejak November 2018 tak pernah tampil secara profesional dan terakhir kali main untuk Cavaliers.

Pebasket berusia 34 tahun itu sempat berusaha mencari jalan bergabung dengan Lakers pada Februari lalu, tetapi tim itu akhirnya memutuskan merekrut Dion Waiters.

Keputusan Bradley tak ambil bagian di kelanjutan musim NBA bakal membuat Alex Caruso dan Kentavious Caldwell-Pope mungkin kewalahan mengisi sektor guard Lakers di Orlando nanti.

Baca juga: LeBron James ingin segera bermain lagi
Baca juga: Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar virus corona


Sejak direkrut oleh New Orleans Pelicans pada 2004 silam, Smith sudah menghabiskan 15 musim tampil di NBA dan pernah dinobatkan sebagai Pemain Cadangan Terbaik NBA 2013.

NBA membuka jendela perpindahan pemain mulai Rabu (1/7) yang mengizinkan tim-tim untuk merekrut pemain bebas kontrak sebelum memulai kelanjutan musim di Orlando.

Baca juga: LA Clippers kontrak center veteran Joakim Noah
Baca juga: Musim NBA bisa dihentikan jika semakin banyak pemain terpapar COVID-19

Baca juga: Vince Carter akhirnya gantung sepatu

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020