MTV Music Award 2020 akan digelar secara fisik

MTV Music Award 2020 akan digelar secara fisik

Jonas Brothers memenangkan penghargaan Best Pop Award dalam MTV Video Music Awards (VMA) 2019 di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (26/8/2019). REUTERS/Lucas Jackson/cfo (REUTERS/LUCAS JACKSON)

Jakarta (ANTARA) - Acara pemberian penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) akan digelar secara fisik pada akhir Agustus ini di kota New York, Amerika Serikat, demikian dikatakan Gubernur New York Andrew Cuomo pada Senin waktu setempat.

Reuters melaporkan VMA yang akan digelar pada 30 Agustus di Barclays Center di Broklyn ini, akan menjadi acara penghargaan besar pertama yang digelar secara fisik sejak pandemi virus corona terjadi.

MTV dan Cuomo kemudian menegaskan bahwa protokol kesehatan dan keselamatan tetap akan diberlakukan, seperti membatasi kapasitas gedung atau acara itu nantinya digelar tanpa audiens.

Acara pemberian penghargaan pada umumnya menampilkan sejumlah besar pemain, tamu undangan, penonton dan kru panggung. Namun sejak pandemi terjadi, seluruh acara dan pentas berubah menjadi acara online atau rekaman.

MTV mengatakan beberapa pertunjukan VMA nantinya akan berlangsung di landmark kota New York, namun belum ditentukan pasti lokasinya. Selain itu jarak sosial dan batasan kapasitas akan diberlakukan di tempat dalam ruangan dengan kapasitas 19.000 kursi.

Belum diketahui berapa banyak pertunjukan yang akan ditayangkan. Melalui sebuah pernyataan, pihak MTV mengatakan daftar dan opsi untuk pertunjukan itu akan segera dipastikan berdasarkan data di New York.

Kota New York telah menjadi daerah dengan kasus COVID-19 tertinggi di Amerika Serikat.


Baca juga: Daftar pemenang MTV EMA 2019

Baca juga: Wade Robson pertanyakan keputusan MTV soal Video Vanguard Award

Baca juga: Michael Jackson akan dihapus dari daftar penerima MTV Award

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar