Samudera Indonesia bagikan dividen Rp26,2 miliar

Samudera Indonesia bagikan dividen Rp26,2 miliar

ILustrasi. Sebuah kapal tunda memandu kapal bermuatan peti kemas saat akan bersandar di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Kami optimistis meraih peningkatan kinerja di 2020 menyusul dicapainya laba bersih hingga bulan Mei sebesar 4,9 juta dolar AS
Jakarta (ANTARA) - PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (30/6) memutuskan untuk membagikan dividen dengan Rp8 per saham atau total sebesar Rp26, 2 miliar.

Selain itu, mengangkat Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama dan Tara Hidayat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Sedangkan, Masli Mulia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama bergabung ke dalam jajaran Dewan Komisaris.

“Kami optimistis meraih peningkatan kinerja di 2020 menyusul dicapainya laba bersih hingga bulan Mei sebesar 4,9 juta dolar AS, meningkat dua kali lipat dibandingkan kinerja pada periode yang sama di 2019,” kata Bani dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Hingga bulan Mei 2020, Samudera Indonesia mencatatkan pendapatan 211,7 juta dolar AS atau meningkat 19 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Peningkatan kinerja tersebut merupakan hasil dari penerapan strategi komposisi armada perseroan. Pada tahun 2019 yang lalu, Samudera Indonesia melakukan penjualan beberapa unit kapal yang memiliki produktivitas rendah dan melakukan peremajaan armada kapal baru,” ujarnya.

Di tahun 2020, Bani menuturkan proses peremajaan kapal terus berjalan baik meskipun dalam situasi pandemi.

Dia menyebutkan tercatat satu unit kapal sudah diterima dan dioperasikan di Kuartal I.

"Pada April ada satu kapal baru juga tetap diluncurkan di galangan kapal di Jepang pesan dari 2019. Meski dengan PSBB, kapal tetap dilucurkan dnegan baik. Kru kapal mempersiapkan ke atas kapal. Rencana 'delivery' (pengiriman) kapal masih sesuai 'schedule' (jadwal)," katanya.

Pada Kuartal II, 2 unit kapal juga sudah berhasil diluncurkan di Jepang dan 1 kapal lagi direncanakan akan diluncurkan di Semester II.

“Sebagai perusahaan pelayaran, logistik dan transportasi, Samudera Indonesia siap bekerja tangguh dalam berbagai kondisi yang menantang. Kompetensi kerja secara digital dan mobile senantiasa ditingkatkan untuk tetap bekerja dengan produktif dan efektif diikuti dengan peningkatan Standard Operational Procedure (SOP) dan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: Indonesia dorong kemitraan untuk dukung nelayan di Samudra Hindia
Baca juga: Indonesia dorong optimalisasi kerja sama maritim di Indo-Pasifik


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plastik paling mendominasi pencemaran laut di Banda Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar