Liga Inggris

Liverpool rampungkan musim tanpa Joel Matip

Liverpool rampungkan musim tanpa Joel Matip

Bek Liverpool Joel Matip (tengah) mendapat perawatan tim medis karena cedera kaki sebelum akhirnya meninggalkan lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah COVID-19 melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Jon Super)

Musim ini saya tidak bisa kembali merumput
Jakarta (ANTARA) - Juara baru Liga Inggris, Liverpool, dipastikan bakal merampungkan musim 2019/20 tanpa bek tengah Joel Matip lantaran cedera kaki yang dideritanya.

Hal itu diakui langsung oleh bek asal Kamerun tersebut yang menderita cedera sejak Minggu (21/6) ketika Liverpool ditahan imbang nirgol oleh rival sekotanya Everton.

"Musim ini saya tidak bisa kembali merumput, tetapi untuk musim depan saya harap bisa membantu tim lebih cepat," kata Matip dilansir laman resmi Liverpool, Selasa.

Baca juga: Klopp: Liverpool tak perlu keluarkan banyak uang di bursa transfer
Baca juga: Jurgen Klopp minta suporter Liverpool tunda perayaan gelar juara


Setelah menepi sejak menit ke-73 laga kontra Everton, Matip juga absen saat Liverpool melumat Crystal Palace 4-0 di Anfield pada Rabu (24/6), sehari sebelum dinobatkan sebagai juara lantaran Manchester City gagal menang melawan Chelsea di London.

Ini menjadi kesekian kalinya bek berusia 28 tahun itu harus memasuki ruang perawatan sejak didatangkan Liverpool secara cuma-cuma dari Schalke pada 2016.

Laman transfermarkt mencatat Matip setidaknya tujuh kali menderita cedera yang membuatnya absen lebih dari sepekan dan paling lama ketika ia dibekap cedera hamstring pada pengujung musim 2017/18, yang memaksanya beristirahat 92 hari.

Baca juga: Joel Matip resmi perpanjang kontrak dengan Liverpool
Baca juga: Joel Matip sudah berlatih lagi dengan Liverpool


Dengan absennya Matip, pilihan utama manajer Juergen Klopp kemungkinan besar jatuh ke Joe Gomez untuk mendampingi Virgil van Dijk. Nama Dejan Lovren juga masih tersedia, sedangkan talenta muda seperti Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg bisa diberi kesempatan untuk rotasi jika diperlukan.

Liverpool sudah juara berbekal 86 poin dengan musim menyisakan tujuh pertandingan untuk dijalani dan The Reds masih berpeluang memecahkan berbagai rekor untuk disandingkan dengan gelarnya.

Pada Kamis (2/7) waktu setempat (Jumat WIB), Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City untuk melakoni laga pekan ke-32.

Baca juga: Guardiola pastikan Man City beri Liverpool tepuk tangan penghormatan
Baca juga: Manchester City diizinkan jamu Liverpool di Etihad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar