Kasus positif Covid-19 sembuh di Kota Bogor naik jadi 64,28 persen

Kasus positif Covid-19 sembuh di Kota Bogor naik jadi 64,28 persen

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor tempat perawatan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang sembuh pada Selasa ini bertambah tiga kasus lagi sehingga jumlah seluruhnya menjadi 117 kasus atau 64,28 persen dari total kasus positif di Kota Bogor yang berjumlah 182 orang.

"Kasus positif sembuh di Kota Bogor terus bertambah dan jumlahnya kini sudah jauh melampaui dari kasus positif yang masih dalam perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor yang diterima Selasa.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, jumlah kasus positif sembuh adalah 117 kasus, sedangkan kasus positif dalam perawatan saat ini ada 48 kasus atau 26,37 persen.

"Jumlah kasus positif sembuh yang terus meningkat akan semakin mengurangi jumlah kasus positif dalam perawatan. Hal ini terjadi, jika kasus positif terus melandai," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor tambah empat lagi

Baca juga: Persentase kesembuhan COVID-19 di Kota Bogor capai 61,11 persen


Sementara itu, penambahan kasus positif trennya semakin melandai. "Dalam tiga hari terakhir, hanya ada tambahan tiga kasus, masing-masing hanya satu kasus positif per hari," katanya.

Sedangkan, jumlah kasus positif yang meninggal dunia tidak ada tambahan dalam 15 hari terakhir, jumlahnya tetap 17 kasus. "Sepanjang bulan Juni, hanya ada dua kasus positif meninggal dunia," katanya.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor pada Selasa hari ini tambah tujuh pasien, sehingga seluruhnya berjumlah 39 pasien.

Warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang kemarin berjumlah 102 orang, pada Selasa hari ini berkurang signifikan yakni 41 orang, sehingga jumlah ODP menjadi 61 orang.

Warga Kota Bogor berstatus orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya menjadi 129 orang, karena berkurang tujuh orang.*

Baca juga: Hoaks, broadcast Kota Bogor zona hitam

Baca juga: DMI Kota Bogor ingatkan Shalat Idul Adha terapkan protokol kesehatan

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar