Pendiri PKS Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan protokol COVID-19

Pendiri PKS Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan protokol COVID-19

Suasana rumah duka tokoh pendiri PKS, Hilmi Aminuddin di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Almarhum tiba di pemakaman jam 18.30 WIB, langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19, jenazah beliau tadi berangkat dari RS Santosa
Bandung (ANTARA) - Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai tersebut, Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Juru bicara keluarga, Sutisna mengatakan tokoh pendiri partai berlogo bulan sabit itu dimakamkan di pemakaman keluarga di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Selasa petang sekitar pukul 18.30 WIB.

"Almarhum tiba di pemakaman jam 18.30 WIB, langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19, jenazah beliau tadi berangkat dari RS Santosa," ungkap Sutisna.

Baca juga: Hilmi Aminuddin wafat, PKS kehilangan guru pembimbing dakwah

Dia mengatakan, keluarga dekat Hilmi turut hadir dalam pemakaman tersebut. Mereka juga turut menerapkan protokol kesehatan dengan lengkap.

"Jadi setelah pemakaman, barang-barang alat pelindung diri nya dimusnahkan, pokoknya seperti itu lah protokolnya," ujarnya.

Menurutnya, Hilmi diduga meninggal karena memiliki riwayat penyakit jantung yang diidapnya sejak lama. Hilmi, kata dia, sudah dirawat di rumah sakit sejak Jumat pekan lalu.

Baca juga: Pendiri PKS Hilmi Aminuddin akan dimakamkan di Lembang Bandung Barat

Selain itu, kata dia, sejumlah tokoh PKS juga sempat melayat ke rumah duka. Di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PKS, Adang Sudrajat.

"Dari PKS pusat juga mungkin besok sebagian ada yang datang," kata dia.

Baca juga: PKS: Hilmi Aminuddin peletak dasar keIslaman partai

Baca juga: Pendiri PKS Hilmi Aminuddin meninggal dunia


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masih banyak warga abaikan protokol kesehatan di pasar tradisional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar