Bogor (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Ekonomi Darwin Zahedy Saleh menyatakan siap bertugas untuk meningkatkan investasi nasional."Saya tadi ditanya oleh Presiden Yudhoyono dan Wapres terpilih Boediono tentang kesediaan dan kesiapan mulai dari target pertumbuhan, indikator Kesra dan investasi secara spesifik agar meningkat lebih tinggi dan lebih tepat," kata Darwin usai menjalani uji kelayakan sebagai menteri di kediaman Presiden Yudhoyono di Cikeas, Bogor Minggu.

Darwin yang disebut-sebut bakal memegang posisi Kepala BKPM mengatakan untuk meningkatkan investasi diperlukan kesiapan infrastruktur dan ketersediaan pasokan energi.

"Sebagai calon saya memberikan kesediaan dan kesiapan bekerja dimanapun," katanya.Darwin Saleh saat ini merupakan staf ahli Dekan FE UI dan juga bertugas sebagai dosen FE UI, serta berbagai bidang pekerjaan di dunia keuangan, prbankan dan lembaga konsultan manajemen.

Lahir di Riau, 29 Oktober 1960, pendidikan terakhir Darwin adalah S3 dari program doktor FE UI, setelah sebelumnya menempuh S2/Business Administration dari MTSU, Tennesee USA dan S1 Ilmu Ekonomi FE UI.

Selain Darwin, yang sudah menjalani uji kelayakan adalah Ketua Kadin Indonesia MS Hidayat. Sementara yang sedang mengantre dipanggil adalah Menteri PU Djoko Kirmanto, guru besar Universitas Lambung Mangkurat Gusti Muhhamat Hatta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS Suharna Surapranata dan Ketua Kowani Linda Agum Gumelar.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009