KRI Teluk Lada-521 distribusikan sembako bagi nelayan Sorong

KRI Teluk Lada-521 distribusikan sembako bagi nelayan Sorong

Kapal KRI Teluk Lada-521 digunakan untuk mendiskusikan sembako bagi masyarakat nelayan tradisional di pesisir perairan Arar Kabupaten Sorong oleh Pangkalan Komando Armada III TNI Angkatan Laut Republik Indonesia, Selasa. (ANTARA/HO/Komando Armada III)

Sorong (ANTARA) - Kapal KRI Teluk Lada-521 digunakan untuk mendiskusikan sembako bagi masyarakat nelayan tradisional di pesisir perairan Arar Kabupaten Sorong oleh Pangkalan Komando Armada III TNI Angkatan Laut Republik Indonesia, Selasa.

Distribusi bantuan sembako tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, dan sejumlah pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai media silaturahim dan kepedulian TNI AL dalam membantu masyarakat nelayan Pulau Arar Kabupaten Sorong yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Ribuan warga Badui senang terima sembako dari Polri

Dia mengatakan pula bahwa bakti sosial tersebut merupakan aplikasi nyata panggilan tugas prajurit TNI AL dalam memberikan manfaat dan kontribusi pada pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah kerja Koarmada III.

Selain itu, kata dia, penyerahan bantuan sembako tersebut sebagai salah satu wujud perhatian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Sorong yang bekerja mencari nafkah di laut.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut mendapat respon luar biasa dari para nelayan. Sebanyak 500 nelayan tradisional perairan Arar antri berjam-jam dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menerima bantuan dari kapal KRI Teluk Lada-521

Ketua Badan Musyawarah Kampung Arar Kabupaten Sorong, Ahmad Saka yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa semua warga masyarakat yang tinggal di Pulau Arar mata pencahariannya adalah nelayan.

Menurut dia, selama ini seluruh masyarakat mendukung TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan laut terlebih khusus di perairan Arar.

Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi nelayan tradisional setempat di masa pandemi COVID-19. Kami berterimakasih kepada TNI AL sangat peduli terhadap masyarakat pesisir Arar," tambah dia.***1***

Baca juga: Bansos sembako COVID-19 tahap kelima terealisasi 100 persen
Baca juga: Korpolairud bagikan 2.000 sembako ke nelayan jelang HUT Bhayangkara
Baca juga: Bansos sembako COVID-19 tahap kelima terealisasi 100 persen

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polsek Aimas sediakan  wifi gratis untuk belajar secara daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar