Wall Street dibuka merosot setelah reli besar-besaran

Wall Street dibuka merosot setelah reli besar-besaran

Ilustrasi: Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (Reuters)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka merosot pada pembukaan perdagangan Selasa (30/6) pagi waktu setempat, setelah kenaikan besar-besaran di sesi sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average tergelincir 76,44 poin atau 0,30 persen menjadi 25.519,36.

Indeks S&P 500 turun 3,30 poin atau 0,11 persen menjadi 3.049,94 dan Indeks Komposit Nasdaq menurun 7,76 poin atau 0,08 persen menjadi 9.866,39.

Pergerakan itu terjadi ketika kasus Virus Corona terus melonjak di Amerika Serikat, dengan beberapa negara mengumumkan pembatasan yang ketat atau menunda rencana pembukaan kembali.

Menurut Pusat Sains dan Teknik Sistem di Universitas Johns Hopkins, Selasa, lebih dari 2,68 juta kasus COVID-19 telah dilaporkan terjadi di Amerika Serikat, dengan lebih dari 129.000 kematian.

Investor menunggu pernyataan dari Ketua Federal Reserve (Fed) AS Jerome Powell dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin yang dijadwalkan pada Selasa siang waktu setempat (Rabu dini hari). Rapat dengar pendapat bersama akan membahas tanggapan Bank Sentral AS (Fed) dan Kementerian Keuangan terhadap pandemi COVID-19.

Saham-saham di AS berakhir berakhir lebih tinggi pada hari Senin dengan Indeks Dow Jones naik 580 poin, didorong oleh lonjakan 14,4 persen saham Boeing.

Baca juga: Wall Street dibuka bervariasi, Indeks Dow Jones naik di atas 168 poin
Baca juga: Kemarin, Wall Street anjlok hingga PPh rendah bagi perusahaan terbuka
Baca juga: Wall Street berakhir turun tajam, tertekan peningkatan kasus COVID-19

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar