Jakarta (ANTARA) - AS Roma mencapai "kesepakatan pendahuluan" untuk memperpanjang kontrak peminjaman gelandang Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal sampai akhir musim depan, kata klub Serie A itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Mkhitaryan (31) bergabung dengan klub Italia ini pada awal musim ini setelah 19 bulan masa mengecewakan di Arsenal menyusul kesepakatan swap pada Januari 2018 yang membuat Alexis Sanchez pindah ke Manchester United.

"Saya senang sekali," kata Mkhitaryan kepada laman AS Roma. "Saya senang memperpanjang tinggal di sini karena saya masih punya hal yang belum saya capai yang ingin saya capai. Saya menantikannya."

Baca juga: Pelatih AS Roma ingin Smalling dan Mkhitaryan dipermanenkan
Baca juga: Arsenal bersiap permanenkan Mkhitaryan di Roma


Pemain timnas Armenia itu sudah mencetak enam gol dan mengkreasi empat assist pada semua kompetisi untuk klub kota Roma ini. Kontrak pinjam pemain ini sedianya berakhir Selasa.

"Kami senang Henrikh memutuskan tetap bersama kami dan membantu kami untuk terus berkembang," kata CEO Roma Guido Fienga.

"Target-target klub ini tidak berubah dan kami selalu menginginkan pemain-pemain di klub kami seperti Micki, yang menunjukkan hasrat, profesionalisme dan determinasi mereka, yang mewakili klub kami dan penggemar kami di jalan yang benar."

Roma menempati posisi kelima dalam klasemen dengan 48 poin dan berada di jalur lolos ke Liga Europa. Mereka sembilan poin di belakang Atalanta yang menduduki urutan keempat dan spot terakhir Liga Champions dengan 10 pertandingan tersisa.

Baca juga: Mkhitaryan cetak gol dalam debut bantu Roma raih kemenangan perdana
Baca juga: Pelatih Roma salahkan timnya karena hadiahkan kemenangan kepada Milan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020