Liga Italia

Napoli yakin dua pemain Lille bakal jadi miliknya

Napoli yakin dua pemain Lille bakal jadi miliknya

Pemain depan Lille asal Nigeria Victor Osimhen. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Jakarta (ANTARA) - Napoli yakin bakal memenangkan perburuan dua pemain Lille, yakni Victor Osimhen dan Gabriel, yang total harga keduanya 100 juta euro, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Osimhen, pemain depan berusia 21 tahun, dan Gabriel, bek berusia 22 tahun, sudah berangkat dari Lille ke Italia Selasa waktu setempat untuk memulai pembicaraan kontrak dengan Aurelio De Laurentiis sang pemilk Napoli dan direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

Tawaran dari klub Serie A itu dipecah menjadi 70 juta euro untuk Osimhen dan 30 juta euro untuk Gabriel yang memenuhi label harga yang dipasang Lille.

Baca juga: Napoli juara Piala Italia setelah menangi adu penalti atas Juventus

Kedua pemain tinggal beberapa hari di bagian selatan Italia itu di mana mereka akan mengadakan pembicaraan dengan manajer Napoli Gennaro Gattuso dan sebuah kesepakatan bisa segera difinalisasi.

Dari kiprahnya selama musim 2019-2020 di Ligue 1, kedua pemain adalah termasuk para pemain yang didambakan klub-klub Eropa dan Napoli sudah di ambang merekrut mereka.

Osimhen yang asal Nigeria itu baru bergabung dengan Lille musim panas lalu dari Charleroi seharga cuma 12 juta euro, namun penampilannya di Prancis sungguh mempesona yang ditandai dengan 13 gol liga yang dia ciptakan.

Baca juga: Napoli pasang banderol 100 juta euro untuk Koulibaly dan Fabian Ruiz

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa dia memilih pindah Liga Premier yang sudah lama dia mimpikan.

Chelsea dan Manchester United adalah dua klub yang meminati dia tapi belum menyampaikan lamaran. Tetapi sumber-sumber ESPN menyebutkan bahwa Napoli sudah meyakinkan dia untuk pindah ke Italia.

Gabriel yang pemain U-23 Brasil juga mendatangkan banyak minat, khususnya dari Inggris, di antaranya Everton dan Chelsea, tetapi dia ingin ke Italia.

Baca juga: Juara Coppa Italia, Gattuso sebut-sebut "Dewa Sepak Bola"

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar