Jakarta (ANTARA) - Juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso menantikan peluangnya untuk merebut gelar balapan Indianapolis 500 pada 23 Agustus nanti setelah tim Arrow McLaren memperkenalkan mobil baru mereka pada Selasa.

Alonso, juara 24 Hours Le Mans dan Grand Prix Monako, kini tinggal mengincar kemenangan di sirkuit oval sepanjang 4km di Indianapolis Motor Speedway itu untuk menggenapi gelar Triple Crown dunia balap.

Saat ini hanya pebalap Inggris Graham Hill yang meraih kemenangan di tiga balapan tersebut, sementara Alonso juara Le Mans 2018 dan 2019, serta Grand Prix Monako pada 2006 dan 2007.

Baca juga: Fernando Alonso gagal total di Indy 500
Baca juga: Alonso: Indy 500 lebih menantang dibanding Le Mans


"Kami luncurkan dan aku melihat mobil untuk Indy 500 itu. Aku suka mobil itu," kata Alonso lewat media sosial seperti dikutip AFP.

"Aku rasa bahkan akan terlihat lebih bagus di trek."
 
Alonso, yang akan genap berusia 37 tahun pada Juli ini, sempat memimpin sepanjang 27 putaran di Indy pada 2017 silam sebelum mengalami kegagalan mesin ketika balapan menyisakan 21 putaran. Ia finis peringkat ke-24 kala itu.

Tahun lalu, pebalap Spanyol itu gagal lolos kualifikasi di balapan yang diikuti 33 pebalap itu.

"Aku tak sabar untuk berada di mobil lagi," kata Alonso.

Sementara itu pandemi virus corona telah menunda edisi ke-104 Indy 500 yang seharusnya digelar 24 Mei lalu.

"Indy 500, mungkin balapan terbesar di dunia," kata Alonso. "Kembali ke sana melawan semua para pebalap, mereka adalah talenta yang luar biasa. Semoga para fan bisa melihat juga."

Otoritas Speedway mengatakan jika mereka berencana untuk mengisi 50% tribun penonton sirkuit oval itu dari kapasitas total 250.000 bangku.

Baca juga: Alonso menangi balap virtual Legends Trophy di Indianapolis
Baca juga: Fernando Alonso buka peluang kembali ke Formula 1

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020