Disneyland dan DisneySea Tokyo resmi dibuka lagi

Disneyland dan DisneySea Tokyo resmi dibuka lagi

Pengunjung mengenakan masker wajah guna melindungi diri dari wabah virus corona di kompleks Tokyo Disneyland di Urayasu, Tokyo, Jepang, Jumat (28/2/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Disneyland dan DisneySea Tokyo resmi dibuka kembali, Rabu, dengan sambil menerapkan pembatasan jarak untuk mencegah penyebaran virus corona setelah ditutup selama empat bulan akibat pandemi.

Untuk menjaga agar jumlah pengunjung kurang dari setengah dari kapasitas biasa, operator Disneyland dan DisneySea membatasi akses hanya untuk tiket yang dibeli daring sebelumnya untuk tanggal yang ditentukan.

Dikutip dari Kyodo, jam operasional taman bermain yang ditutup sejak 29 Februari ini juga diperpendek menjadi pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Fasilitas dan restoran di dalam taman bermain hanya akan menerima pengunjung dalam kapasitas lebih sedikit dari biasanya, sementara acara parade dan hiburan seperti Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights belum dioperasikan.

Semua pengunjung harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan mengenakan masker untuk masuk ke dalam taman bermain.

"Kami akan mempertimbangkan memulai lagi parade dan meningkatkan jumlah pengunjung yang diizinkan masuk ke taman bermain sembari memantau pengoperasian dengan cara baru ini," kata seorang petugas.

Sementara itu, Disneyland di California justru menunda pembukaan yang awalnya direncanakan pada 17 Juli karena aturan pemerintah setempat.

Sejumlah pekerja di Resor Disneyland California melakukan protes, Sabtu (27/6), mengatakan bahwa perusahaan Walt Disney Co belum menyatakan persetujuan terkait perlindungan para pekerja saat taman bermain tersebut kembali dibuka untuk umum di tengah pandemi.


Baca juga: Disneyland, DisneySea Tokyo sementara tutup karena COVID-19

Baca juga: Corona, penutupan Disneyland, DisneySea Tokyo dan USJ diperpanjang

Baca juga: Sejumlah pekerja Disneyland protes rencana pembukaan kembali

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar