Universal Studios Japan tunda pembukaan wahana "Super Nintendo World"

Universal Studios Japan tunda pembukaan wahana "Super Nintendo World"

Karakter game Nintendo Super Mario dipajang di Nintendo Tokyo, toko resmi pertama Nintendo di Jepang, di kompleks departemen store dan pusat perbelanjaan SHIBUYA PARCO, saat tinjauan media di Tokyo, Jepang, Selasa (19/11/2019). (REUTERS/ISSEI KATO)

Jakarta (ANTARA) - Wahana bertemakan Nintendo yang akan dibuat di Universal Studios Japan harus ditunda pembukaannya hingga waktu yang tidak ditentukan, dilansir Arama Japan, Rabu.

Penyelesaian konstruksi dan pembukaan dari objek wisata terbaru bertajuk "Super Nintendo World" dengan nilai 560 juta dolar AS itu mulanya dijadwalkan untuk dibuka pada musim panas 2020, namun ditunda karena adanya pandemi COVID-19.

Walaupun angka infeksi terus menurun di Jepang, negara itu masih belum sepenuhnya membuka kembali tempat-tempat umumnya.

Pada awal tahun di bulan Januari, Universal Studios Japan mengunggah secara diam-diam terkait penawaran dan atraksi baru yang akan datang di taman bermain yang terletak di Osaka itu.

"Super Nintendo World" akan diisi oleh banyak karakter ikonis dari video game Nintendo, termasuk karakter dari "Super Mario", "Pokemon", "The Legend of Zelda", dan "Animal Crossing", setelah sebelumnya hadir dengan wahana tema yang ekslusif.

Universal Studios Japan dikenal memiliki sejumlah wahana eksklusif dan berbeda dari negara-negara lainnya, termasuk "The Wizarding World of Harry Potter", hingga "Attack on Titan" (Shingeki no Kyojin).

Universal Studios Japan sendiri sudah mulai memperbolehkan adanya pengunjung lagi, namun dengan banyak syarat dan pembatasan ketat.
Penduduk Osaka, Kyoto, Shiga, Hyogo, Wakayama, dan Nara hanya akan diizinkan masuk, sementara warga dari prefektur lain tidak akan diizinkan masuk ke sana. Penerimaan harian ke taman bermain itu juga akan diawasi dengan ketat.

Universal Studios Japan dan Nintendo belum memberikan tanggal kapan "Super Nintendo World" akan mengadakan grand opening. Keduanya hanya mengatakan bahwa pembukaan "telah ditunda tanpa batas waktu".





Baca juga: Universal Studios Japan dibuka lagi untuk warga lokal

Baca juga: Corona, penutupan Disneyland, DisneySea Tokyo dan USJ diperpanjang

Baca juga: Universal Studio Jepang tambah taman Super Mario

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar