Akreditasi A yang diperoleh Fakultas Kedokteran tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan pembinaan PP Muhammadiyah serta LLDikti Wilayah Sumut sehingga bisa meraih prestasi yang baik
Medan (ANTARA) - Dua program studi, yakni Program Studi Profesi Dokter dan Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih akreditasi A.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani di Medan, Rabu, mengatakan, raihan akreditasi A itu tertuang dalam Surat LAM PTKes No 0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020 untuk Program Studi Sarjana Kedokteran.

Selanjutnya Surat No. 0129/LAM-PTKes/Akr/ Pro/IV/2020 untuk Program Studi Profesi Dokter yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes, Prof. dr Usman Chatib Warsa, SP, MK, PhD tertanggal 25 April 2020.

Rektor menjelaskan, akreditasi A yang diperoleh Fakultas Kedokteran tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan pembinaan PP Muhammadiyah serta LLDikti Wilayah Sumut sehingga bisa meraih prestasi yang baik.

Raihan akreditasi A itu juga tidak terlepas dari soliditas dan kerjasama tim yang didukung oleh peningkatan sarana dan prasarana serta sumber daya berkualitas.

"Kekompakan tim dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengajaran harus terus dijaga," katanya.

Menurut Rektor, peringkat akreditasi A untuk dua prodi di Fakultas Kedokteran ini harus dirawat dan dijaga dengan tekad bersama dan kerja keras.

Prestasi yang berhasil diraih menjadi motivasi untuk makin meningkatkan kualitas dan partisipasi UMSU dalam memberikan solusi di masyarakat.

Rektor juga menegaskan komitmen UMSU untuk terus berupaya berperan berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Melalui Tim UMSU Peduli COVID -19 yang di dalamnya banyak terlibat dosen- dosen dari Fakultas Kedokteran aktif memberikan pendidikan, penyaluran bantuan dan melakukan riset.

Sementara Kepala LLDikti Wilayah I Prof.Dian Armanto. Ph.D mengatakan raihan akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran merupakan satu prestasi yang membanggakan.

Akreditasi A membuktikan komitmen UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya fakultas kedokteran.

"Selamat kepada UMSU yang meraih akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter," demikian .Dian Armanto,

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Sumut masuk 50 PT Islam terbaik dunia

Baca juga: UMSU juara dua olimpiade Fakultas Kedokteran Wilayah Sumatera

Baca juga: Masuk 100 terbaik se-Indonesia, UMSU peringkat satu PTS di Sumatera

Baca juga: Bantuan APD disalurkan tim UMSU Peduli COVID-19 ke RS dan puskesmas

Baca juga: Fakultas Kedokteran UMSU yudisium lulusan profesi dokter

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020