Jakarta (ANTARA) - Pertunjukkan daring Live Stream Fest Vol. 4 yang didukung Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan digelar Minggu, 28 Juni 2020, sukses mengumpulkan lebih dari Rp602 juta dana yang didedikasikan guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Live Stream Fest edisi keempat lalu itu menghadirkan lebih dari 80 selebritas, komedian, musisi, konten kreator, hingga pembicara-pembicara yang menginspirasi.
 
"Dukungan BRI di gelaran Live Stream Fest Vol. 4 kali ini merupakan sebuah bentuk aktif BRI dalam mengajak masyarakat, khususnya nasabah BRI, mengimplementasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, Bank BRI memiliki aplikasi BRI yang dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan di masa-masa seperti ini," kata Direktur Konsumer BRI Handayani, dikutip dari siaran pers, Rabu.

Selain Handayani, yang menjadi pembicara dalam acara ini, puluhan selebritas, konten kreator, dan musisi tanah air juga tampil menghibur dalam Live Stream Fest Vol. 4.

Baca juga: JKT48, SMASH, dan Judika tampil di Live Stream Fest 17-19 April

Baca juga: Lebih 100 musisi, komedian, isi konser "#TAYTB Live Stream Fest"


"Di Live Stream Fest Vol. 4 kami menghadirkan berbagai konten dan channel dalam satu waktu. Music, Talks, dan Workshop, bisa dipilih penonton untuk menghibur dan memberikan pengalaman unik yang pertama kali dihadirkan di konsep live streaming event," kata Desy Bachir, Chief Marketing Officer Samara Media & Entertaiment, penyelenggara kegiatan ini.

Live Stream Fest Vol. 4 bertujuan untuk membuat industri pertunjukan di Indonesia tetap bergerak dengan live streaming sebagai platform baru menggantikan acara offline, dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, sekaligus mengajak banyak pihak bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 atau bisa juga disebut masyarakat rentan miskin.

Live Stream Fest Vol. 4 hadir mengangkat tagar #LoginKeseruanmu dan #CovidSafeBUMN dengan harapan melalui acara live streaming ini, masyarakat selamat dari tekanan COVID-19 melalui program yang menghibur dan mendidik. Selain suguhan talk show dari narasumber yang berpengalaman, hiburan konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat di masa transisi menuju normal baru.

Live Stream Fest Vol. 4 juga mengajak masyarakat #MulaiLagi, dengan semangat memulai kehidupan dan aktivitas, tentunya dengan memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan. Untuk meramaikan Live Stream Fest Vol. 4, Bank BRI juga telah menghadirkan berbagai promo berupa 30 saldo tabungan @Rp500 ribu, 5 saldo BRIZZI @Rp500 ribu dan promo seru lainnya.

Baca juga: Slank ramaikan Hari Anti Narkoba Internasional dengan konser virtual

Baca juga: Adaptasi normal baru, Slank akan gelar konser virtual


Sejak berlakunya imbauan pembatasan kegiatan menghambat penyebaran virus COVID-19, masyarakat yang berpenghasilan harian seperti driver ojek online masih kehilangan order dari pengguna jasanya dan penjual makanan di kantin kantor, kampus, atau sekolah.

Melihat hal ini, Live Stream Fest Vol. 4 kembali mengajak masyarakat berdonasi melalui benihbaik.com dan membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi di tengah pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 belum usai. Di tengah transisi the new normal ini, mari kita lanjutkan berbuat baik, dan terus berbagi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 atau bisa juga disebut masyarakat rentan miskin, dan jangan pernah berhenti untuk berbagi, karena dengan berbagi ini kita bisa sama-sama melalui pandemi ini dengan baik," kata Andy F. Noya, Founder Benihbaik.com.

Pada program Live Talks diisi oleh Abenk Alter & Andra Alodita, Adib Hidayat, Akbar Rais, Billy Boen, Handayani, Jovita Ayu, Kenny Santana, Marvin Sulistio, Rachmat Kaimuddin, Sunarso, Wibawa Prasetya, Raden Jane Berliana, Dino Hamid, dan Tina Meilina.

Program Live Music telah menghadirkan Kahitna, Padi Reborn, D’Masiv, Nidji, Saxy Night Hard Rock FM with Ardhito Pramono, Endah N Rhesa, Nadin Amizah, Fourtwnty, FRA (Tripo 3000), Jidho (Pon Your Tone), YES!, Radya (CUL DE SAC), Merdi (Diskoria), Pemuda Sinarmas, Agrikulture DJ SET, Winky Wiryawan, dan Kenny Gabriel.

Sementara pada program Live Comedy dihadirkan Tretan Muslim, Coki Pardede, Ananta Rispo, Dustin Tiffani, Syahid Han Laksmana, Koko Yawo, Aan Papeda, Miftakhul Ilmy, Ade Indra, Rio Dumatubun, Putra Pattinama, Kang Kicuy, Kang Ripay, Falah Akbar, Aris, Guzman Sige, Tama Randy, Kuns Kurniawan, Michelle Wanda, dan Priska Baru Segu, dan beberapa lainnya.

Baca juga: Konser virtual "Melomaniac" edisi perdana hadirkan Dira Sugandi

Baca juga: Kemenparekraf dorong musisi gunakan platform digital untuk berkarya

Baca juga: Raisa ajak penggemar terlibat di konser virtual "Sing With Me"

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020