Hari Bhayangkara Kapolri minta jajaran perkuat sinergi dengan TNI

Hari Bhayangkara Kapolri minta jajaran perkuat sinergi dengan TNI

Upacara peringatan Hari Bhayangkara di Mabes Polri dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) didampingi para pejabat utama Mabes Polri. Para perwira tinggi Polri ini mengikuti live streaming upacara yang digelar di Istana Negara. ANTARA/ HO-Polri/pri.

82 persen penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri, bagus. Mempertahankan itu jauh lebih susah daripada meraih
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berpesan kepada jajarannya agar semakin menguatkan kerja sama dengan TNI dan para pemangku kepentingan lainnya dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks.

"Marilah kita bergandengan tangan bersama-sama dengan TNI, stakeholders lainnya melaksanakan semua tugas kita sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 serta apa yang menjadi atensi Bapak Presiden," kata Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang disiarkan melalui live streaming Youtube, Jakarta, Rabu.

Kapolri pun mengapresiasi kerja keras anggotanya selama ini sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terus tumbuh terhadap Polri.

Baca juga: Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri tabur bunga di TMP Kalibata

Pihaknya pun meminta jajarannya untuk mempertahankan kinerja Polri saat ini serta meningkatkannya agar lebih baik.

"82 persen penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri, bagus. Mempertahankan itu jauh lebih susah daripada meraih," ujarnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring masih mewabahnya COVID-19 di Indonesia.

Upacara peringatan yang biasanya diselenggarakan secara langsung kini dilakukan secara virtual.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu pagi serta disiarkan live streaming dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapolri motivasi jajaran Polri untuk selalu bekerja dengan baik

"Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo selaku inspektur upacara," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

Dengan mengusung tema "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif", kegiatan peringatan HUT Bhayangkara tahun ini terdiri dari bakti sosial yang telah dilakukan selama Bulan Juni diantaranya pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Kemudian pengiriman buket bunga kepada purnawirawan Kapolri atau warakawuri Kapolri.

Selain itu Polri juga telah mendistribusikan 600 ribu paket sembako dan alat-alat kesehatan untuk masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban mereka selama pandemik.

"Kegiatan tersebut tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran k wilayahan," katanya.

Baca juga: HUT Ke-74 Bhayangkara secara virtual dan sederhana

Baca juga: Peringatan HUT Bhayangkara, Puan harap Polri semakin profesional

Baca juga: Bamsoet: MPR dorong Polri terus kedepankan pendekatan humanisme

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi bubarkan massa 9.733 kali dan siagakan 470 ribu personel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar