Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Buah Sedunia pada 1 Juli ini, mungkin Anda ingin menikmati hidangan berbahan dasar buah segar terlebih di siang hari ini.

Berikut resep beberapa hidangan yang dapat Anda buat dalam sekejap seperti dilansir Times of India:

1. Sorbet lengkeng
Untuk menyiapkan sorbet lengkeng, Anda akan membutuhkan lengkeng dan madu. Dalam pengolah makanan, masukkan satu kilo lengkeng dan empat sendok teh madu, lalu aduk hingga tercampur rata.

Setelah Anda mendapatkan konsistensi yang halus, transfer campuran ke wadah dan bekukan. Setelah siap, ambil sorbet dan sajikan dengan madu.

2. Manisan ceri
Siapkan 400 gram ceri dan taruh di atas panci. Tambahkan setengah cangkir gula dan didihkan, biarkan ceri melunak. Setelah itu tumbuk ceri menggunakan sendok besar.

Sajikan manisan Anda dengan pancake hangat, wafel, atau French Toast.

3. Salad mangga
Jika Anda seorang pecinta salad, maka resep ini cocok untuk Anda. Siapkan mangga matang lalu potong dadu, satu siung bawang bombay, satu buah tomat dan satu paprika merah dan hijau, potong-potong.

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit garam dan merica di atasnya dan aduk rata. Kemudian tambahkan satu sendok teh zaitun ke dalamnya dan aduk rata. Salad Anda siap disajikan.



Baca juga: Resep "Puding Mangga" sederhana enam bahan

Baca juga: Lebih baik sayuran atau buah dulu untuk turunkan berat badan?

Baca juga: Lebih baik minum jus buah atau makan buah potong?

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020