Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Baekhyun disebut sebagai artis solo pertama yang mampu melampaui penjualan album satu juta kopi dalam 19 tahun ini sejak album ketujuh Kim Gun Mo pada 2001.

Dilansir Soompi, Rabu, menurut SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun yang berjudul "Delight" ini telah terjual sebanyak 1.018.746 kopi sejak dirilis pada 25 Mei.

Selain itu, album penuh pertama EXO pada 2013 adalah album pertama yang menjual lebih dari satu juta kopi dalam 12 tahun terakhir pada saat itu dan dianggap sebagai pembuka era baru "penjualan jutaan".

Baekhyun adalah artis kedua yang mendapatkan gelar "penjualan jutaan" baik sebagai solo maupun sebagai grup setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys.

Baca juga: Chen EXO ikut rayakan kemenangan Baekhyun

Baca juga: Baekhyun EXO dominasi tangga lagu iTunes dunia lewat "Delight"


Untuk merayakan keberhasilannya, Baekhyun pun mengunggah sebuah pesan berupa video di laman Twitter resmi EXO sebagai ucapan terima kasih kepada para penggemarnya.

"Halo, EXO-L. Terima kasih kepada kalian, EXO-L kami, saya telah membuat rekor besar. Saya sudah memberi tahu kalian melalui V Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus bangga. Rekor ini dicapai bukan karena saya sendiri, tetapi dengan EXO-L kami, jadi selamat menikmati perasaan bangga ini," kata Baekhyun.

"Saya akan terus membuat kalian lebih berbahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sementara kita menunggu hari itu," lanjutnya.

Baekhyun menambahkan, "EXO-L, terima kasih banyak. Kata-kata 'terima kasih' saja tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya saya. Saya mencintaimu, EXO-L, dan terima kasih karena selalu membuatku bahagia. Terima kasih telah hadir di sana untuk memungkinkan saya membuat kalian merasa bahagia. Saya tidak yakin apa yang saya katakan, tapi terima kasih. Aku cinta kamu!"

Baca juga: "Delight" Baekhyun EXO pecahkan rekor album Kang Daniel

Baca juga: Baekhyun EXO akan kembali dengan album solo baru

Baca juga: Baekhyun EXO akan "comeback" dengan album solo

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020