Bogor (ANTARA News) - Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono menyatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya untuk mendorong perkembangan produk agribisnis di Tanah Air yang bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepada wartawan usai menjalani uji kelayakan yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden terpilih Boediono di kediaman Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Senin siang, Suswono mengatakan, perkembangan agribisnis itu diarahkan untuk peningkatan kemampuan ekspor.

"Presiden memberi arahan kepada saya khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terkait daya saing, produk agrinisnis. Diharapkan kita bisa ke depan mengekspor hasil produk agribisnis tersebut," katanya.

Banyak kalangan memperkirakan Suswono akan diplot untuk menduduki jabatan Menteri Pertanian pada kabinet mendatang.

Hingga pukul 14:41 WIB, telah tiba di Cikeas untuk mengikuti uji kelayakan calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yaitu Marty Natalegawa, Purnomo Yusgiantoro, Fadel Muhammad, Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Armida Alisjahbana, Freddy Numberi dan Suswono.

Pada Sabtu yang mendapat giliran menjalani uji kelayakan adalah Djoko Suyanto, Hatta Radjasa, Agung Laksono, Sudi Silalahi, Gamawan Fauzi, Sri Mulyani, Muhammad Nuh, Suryadharma Ali, Mari Elka Pangestu, Syarif Hassan, Tifatul Sembiring, Sutanto, Salim Assegaf Al-Jufri, Jero Wacik, Muhaimin Iskandar serta Andi Mallarangeng.

Sementara pada Minggu, figur yang menjalani uji kelayakan adalah Kirmanto, Darwin Zahedy Saleh Ketua DPP Partai Demokrat bidang ekonomi, Ketua Kadin Indonesia MS Hidayat, guru besar Universitas Lambung Mangkurat Gusti Muhamad Hatta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS Suharna Surapranata dan Ketua Kowani Linda Agum Gumelar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009