Jakarta (ANTARA News) - Calon menteri yang telah menjalani uji kelayakan, Senin, langsung mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSPAD Gatot Soebroto.

Calon menteri yang telah hadir di RSPAD untuk menjalani pemeriksaan yakni Purnomo Yusgiantoro, Fadel Muhammad, dan Freddy Numberi. Purnomo tiba di RSPAD sekitar pukul 16:00 WIB dan disusul oleh Fadel 10 menit sesudahnya.

Ketika dimintai keterangan sebelum menjalani pemeriksaan, Fadel mengatakan ia akan menjalani pemeriksaan kesehatan tanpa harus didahului dengan puasa.

"Tim dokter mengatakan langsung kemari (RSPAD Gatot Soebroto). Jadi saya dengan teman-teman (calon menteri) yang lain langsung ke sini," kata Fadel yang gubernur Gorontalo tersebut.

Fadel menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang membutuhkan puasa akan dilaksanakan besok (Selasa, 20/10)."Pemeriksaan yang mengharuskan puasa dilakukan besok pagi. Sekarang, banyak (pemeriksaan) yang bisa dilaksanakan tanpa puasa," katanya.

Tidak lama setelah Fadel, calon menteri Freddy Numberi tiba di gedung unit pemeriksaan medis RSPAD sekitar pukul 16:53 WIB."Saya belum puasa, tetapi besok pagi ada tes (kesehatan) lagi," katanya.

Sementara itu, calon menteri yang telah menjalani pemeriksaan sejak pagi hingga siang yakni Hatta Radjasa (calon Menko Perekonomian), Andi Mallarangeng (calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga), Patrialis Akbar (calon Menkum HAM), Djoko Kirmanto (calon Menteri PU), E.E. Mangindaan (calon Men PAN), dan Zulkifli Hasan (calon Menhut).

Selain itu, Linda Agum Gumelar (calon Menteri Pemberdayaan Perempuan), Mustafa Abubakar (calon Meneg BUMN), Nila Djuwita Moeloek (calon Menkes), Gusti Muhamad Hatta (calon Meneg LH), dan Suharso Manoarfa (calon Menpera).

Selanjutnya adalah MS Hidayat (calon Menteri Perindustrian), Darwin Saleh (calon Menteri ESDM), Suharna Surapranata (calon Menristek), Gita Wirjawan (calon Kepala BKPM), dan Faisal Helmy Zaini (calon Menteri PDT).*(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009