1.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 dari IIK Perhutani

1.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 dari IIK Perhutani

Penyerahan bantuan paket sembako oleh IIK Perhutani kepada masyarakat hutan. ANTARA/HO-Perhutani/is/am.

Karena dengan cara berbagi bersama mereka, terlebih dengan kondisi saat ini yang dapat dirasakan bersama dampak dari pandemi COVID-19 ini
Sidoarjo (ANTARA) - Sebanyak 1.000 paket sembako diberikan Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani di Rayon II Madiun yang terdampak pandemi COVID-19.

Direktur Keuangan Perhutani Eko Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Sidorarjo, Rabu, mengatakan bantuan tersebut diserahkan secara serentak dengan dipusatkan di Taman Wisata Trembesi Madiun.

"Paket sembako tersebut diterima oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan beberapa profesi, di antaranya penyadap getah pinus, pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang atau belandong, pekerja wisata," katanya.

Ia mengatakan kegiatan itu diinisiasi IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi saat ini yang diakibatkan COVID-19.

Bantuan tersebut, katanya, diberikan kepada mitra kerja Perhutani atau masyarakat sekitar hutan yang telah bekerja sama dengan penuh semangat, dengan harapan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami perlu mengapresiasi mitra kerja kami masyarakat sekitar hutan yang telah banyak membantu Perhutani dalam berproses bisnis," katanya.

Baca juga: Perhutani Jatim berikan bansos untuk 29 ribu orang warga sekitar hutan

Ia mengatakan pemberian bantuan itu sudah selayaknya dilakukan karena wujud syukur kepada Allah SWT.

"Karena dengan cara berbagi bersama mereka, terlebih dengan kondisi saat ini yang dapat dirasakan bersama dampak dari pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Sementara itu, Wahyuningsih yang mewakili Ketua IIK-Perhutani Pusat Zuryati Simbolon menyampaikan, bahwa bantuan sosial tersebut wujud kepedulian IIK-Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari," katanya.

Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut disalurkan di empa Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), yakni KPH Ngawi 250 orang, KPH Saradan 250 orang, KPH Madiun 250 orang, dan KPH Lawu 250 orang.

Ia menyebut secara keseluruhan bantuan yang diserahkan kepada mitra Perhutani berjumlah 3.000 paket sembako, untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, serta Banten.

Baca juga: Pemprov Jatim siapkan pemakaman COVID-19 di lahan milik Perhutani
Baca juga: Perhutani kembali buka jalur wisata pendakian Gunung Lawu

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hutan Gunung Argo Tengah terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar