Pupuk Indonesia kembali bagikan ratusan paket sembako untuk warga

Pupuk Indonesia kembali bagikan ratusan paket sembako untuk warga

PT Pupuk Indonesia (Persero) membagikan 623 paket sembako kepada warga yang berada di sekitar kantor Perseroan yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu. (Pupuk Indonesia)

Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan masa normal baru, juga bertujuan untuk meminimalisasi mobilitas masyarakat,
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) konsisten mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang berada di sekitar kantor perseroan yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) Saifullah Lasindrang, VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Dwi Pudyasmoro di Kemanggisan, Jakarta, Rabu.

"Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan masa normal baru, juga bertujuan untuk meminimalisasi mobilitas masyarakat, agar tetap bisa menjaga kesehatan dan membatasi kegiatannya di luar rumah meski penerapan PSBB di DKI Jakarta mulai dilonggarkan," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana di Jakarta, Rabu.

Bantuan sembako yang dibagikan berjumlah 623 paket,masing-masing paket terdiri dari 30 kg beras, 6 liter minyak goreng, 6 kg gula, 20 kemasan mie instan, 2 kaleng ikan olahan, 2 kaleng daging olahan, 2 botol kecap, 2 kaleng susu, 1 bungkus kopi, 2 buah sabun dan 4 masker kain.

Baca juga: Dukung PSBB, Pupuk Indonesia bagikan sembako kepada warga Kemanggisan

Bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke 5 lingkungan RT yang menjadi wilayah ring 1 Kantor Pusat Pupuk Indonesia. Ketiga RT tersebut adalah RT 02, RT 03, RT 13, RT 14 dan RT 15, yang berada di wilayah lingkungan RW 08 Kelurahan Kemanggisan

Pada kesempatan kali ini, pendistribusian bantuan turut diikuti sejumlah perwakilan karyawan milenial Pupuk Indonesia yang tergabung dalam Tim COVID Ranger.

Covid Ranger adalah karyawan Pupuk Indonesia yang menjadi agen perubahan #CovidSafeBUMN dengan tugas utamanya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mendorong perubahan perilaku menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru melalui berbagai kegiatan melalui platform digital dan bentuk aktivitas pendekatan langsung ke masyarakat.

Baca juga: Pupuk Indonesia Grup bersinergi bantu masyarakat saat pandemi Covid-19

Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan pada bulan Maret dan April lalu. Pada Maret PT Pupuk Indonesia membagikan 895 paket kesehatan dan 1.000 paket makan siang serta 1.000 masker kepada masyarakat RW 08 Kelurahan Kemanggisan. Kemudian pada April, BUMN itu membagikan 640 paket sembako sebagai bantuan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang berada di sekitar kantor kami di Kemanggisan, Jakarta Barat. Terlebih dengan adanya penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," kata Wijaya.

Di samping itu tiga anak perusahaan Pupuk Indonesia yakni PT Pupuk Sriwidjaja, PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Iskandar Muda, juga ditunjuk sebagai Koordinator wilayah Tanggap Bencana Pandemi COVID-19 oleh Satuan Tugas Bencana Nasional Kementerian BUMN.

Baca juga: Pupuk Kaltim berikan bantuan APD dan makanan untuk petugas medis

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kodim Kendari bagikan paket sembako & masker untuk warga desa pesisir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar