Pemprov perketat pengawasan pasar dan KRL saat PSBB transisi

Pemprov perketat pengawasan pasar dan KRL saat PSBB transisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan PSBB transisi, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

pengetatan di wilayah pasar karena dalam masa PSBB Transisi di bulan Juni sebanyak 19 pasar telah ditutup akibat ditemukan kasus positif COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan memperketat pengawasan di pasar dan KRL selama 14 hari ke depan selama masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I.

"Pasar dan KRL  saat ini jadi PR untuk dituntaskan. Pada kesimpulan pertemuan (Gugus Tugas COVID-19 DKI Jakarta) tadi secara umum kita perpanjang PSBB transisi 14 hari, akan ada pengendalian di dua tempat tadi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Baca juga: Anies: Sekolah belum akan memulai kegiatan belajar pada 13 Juli 2020

Anies mengatakan pengetatan di wilayah pasar karena dalam masa PSBB Transisi di bulan Juni sebanyak 19 pasar telah ditutup akibat ditemukan kasus positif COVID-19.

Sementara itu, untuk pengetatan di KRL akan dilakukan karena pelanggaran kapasitas 50 persen masih terjadi.

“Secara umum, nanti dari jajaran, baik TNI, Polisi, maupun Pemprov akan bekerja sama dengan KCI untuk bisa memantau pengaturan penumpang di KRL," kata Anies.

Baca juga: Anies perpanjang PSBB Transisi Fase 1 untuk 14 hari lagi

Gubernur DKI Jakarta resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase 1 di Jakarta untuk 14 hari lagi, terhitung mulai tanggal 2 Juli 2020 ketika fase 1 awal berakhir.

"Untuk statusnya nanti adalah masa transisi fase 1 yang diperpanjang 14 hari," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Baca juga: Tetap berkurban meski di tengah pandemi

Keputusan tersebut, kata Anies, diambil berdasarkan hasil evaluasi atas kebijakan PSBB transisi pada fase pertama yang telah berlangsung sejak 5 Juni 2020 lalu berdasarkan epidemiologis, kesehatan publik, dan fasilitas kesehatan.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anies Baswedan : semua kebijakan berbasis data dan transparan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar