Liga Spanyol

Zidane sebut Real Madrid tidak istirahat sebelum jadi juara

Zidane sebut Real Madrid tidak istirahat sebelum jadi juara

Pelatih Real Madrid asal Prancis Zinedine Zidane.(REUTERS/Sergio Perez)

Kenyataannya adalah kami memiliki 18 poin tersisa untuk diperjuangkan ...
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan timnya tidak akan beristirahat sampai mereka dinyatakan sebagai juara liga Spanyol setelah rival mereka Barcelona terpeleset saat ditahan imbang 2-2 oleh Atletico Madrid.

Hasil imbang dari dua rival mereka itu akan membuat Real Madrid mendapatkan kesempatan untuk unggul empat poin di puncak La Liga bila berhasil mengalahkan Getafe pada Jumat dini hari pukul 03.00 WIB.

Real akan menargetkan kemenangan keenam beruntun sejak kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 ketika mereka menjamu Getafe.

Baca juga: Assist brilian Benzema bawa Madrid menang 1-0 atas Espanyol

"Kenyataannya adalah kami memiliki 18 poin tersisa untuk diperjuangkan dan Anda tidak bisa mengatakan apa-apa sampai Anda juara secara matematis," kata Zidane dalam konferensi pers virtual yang dilansir Reuters pada Rabu.

"Saya sudah dalam situasi ini sebagai pemain sebelumnya dan saya tahu kami masih belum memenangi apa pun. Para pemain dan saya tidak akan melupakan itu."

Skuat Real Madrid lengkap menjelang pertandingan pada Jumat, tetapi mereka tidak ingin mengambil risiko memainkan Eden Hazard, yang sering menerima perlakuan kasar dari lawan sejak kembali dari cedera pergelangan kaki serius yang dideritanya pada Februari.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona terus bersaing ketat
Baca juga: Atletico gagalkan upaya Barcelona kembali ke puncak klasemen


Zidane mengatakan bahwa ia berharap para pemain lawan tidak berusaha menargetkan pemain timnas Belgia itu.

"Kami tahu betapa bagusnya Hazard dan begitu juga lawan kami. Namun, saya berharap mereka tidak berusaha membuatnya cedera. Lawan kami bermain tangguh, tetapi kami harus santai tentang itu," kata pelatih asal Prancis berusia 48 tahun tersebut.

"Eden telah berjuang karena ia sudah lama meninggalkan lapangan dan kita harus bersabar dengannya, tetapi ia akan kembali ke performa terbaik dalam waktu singkat."

Baca juga: Zidane ingin Sergio Ramos pensiun di Real Madrid
Baca juga: Atasi Mallorca, Real Madrid amankan kembali puncak klasemen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar