Liga Spanyol

Valencia kalah lagi, dipermalukan Bilbao di kandang sendiri

Valencia kalah lagi, dipermalukan Bilbao di kandang sendiri

Ekspresi kecewa penyerang Valencia Goncalo Guedes dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Levante pada 12 Juni 2020. Guedes kembali kecewa karena gagal membantu Valencia yang kembali menelan kekalahan melawan Athletic Bilbao di Mestalla, Rabu (1/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Valencia lagi-lagi menelan kekalahan ketika dipermalukan Athletic Bilbao dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol tanpa penonton di Stadion Mestalla, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kepemimpinan Voro Gonzalez sebagai pelatih interim hingga akhir musim menggantikan Albert Celades yang dipecat, tak cukup menghindarkan Valencia menelan kekalahan untuk tiga pertandingan beruntun akibat dwigol yang dicetak Raul Garcia untuk Bilbao.

Akibat hasil itu, Valencia melorot ke urutan ke-10 dengan koleksi 46 poin, dilompati Bilbao (48) yang kini duduk di posisi ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Valencia pecat Albert Celades

Valencia sempat mengawali pertandingan dengan penampilan menjanjikan ketika Goncalo Guedes memperoleh peluang di tengah kotak penalti, sayang tembakannya mampu ditepis oleh kiper Unai Simon.

Ironisnya, lini belakang Valencia belum mampu mengatasi kerapuhannya dan Bilbao membuka keunggulan lewat umpan kiriman Inaki Williams yang diselesaikan sempurna oleh Raul Garcia pada menit ke-13.

Sejak itu kendali permainan berada di tangan Bilbao yang sukses menjaga keunggulan mereka hingga aba-aba turun minum pertandingan.

Baca juga: Bilbao hidupkan asa Eropa sembari redupkan harapan Mallorca bertahan

Dua menit selepas sepak lanjut babak kedua, Raul Garcia mencetak gol keduanya dengan sepakan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Jasper Cillessen dan Bilbao jadi unggul 2-0 atas Valencia.

Valencia berusaha membalas tapi sejumlah serangan yang mereka lancarkan tak sekali pun menemui sasaran hingga peluit tanda laga usai memastikan kemenangan bagi Bilbao.

Valencia bakal memainkan laga pekan ke-34 mereka lebih dulu di kandang Granada pada Sabtu (4/7) waktu setempat, sehari sebelum Bilbao menjamu Real Madrid.

Baca juga: Atletico gagalkan upaya Barcelona kembali ke puncak klasemen
Baca juga: Diego Simeone enggan komentari situasi sulit Griezmann di Barcelona


Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Alessandro Florenzi (Daniel Wass), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jaume Costa; Ferran Torres (Denis Cheryshev), Dani Parejo (Manu Vallejo), Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes (Carlos Soler); Maxi Gomez (Kevin Gameiro), Rodrigo Moreno
Pelatih: Voro Gonzalez

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Unai Lopez (Asier Villalibre); Inaki Williams (Mikel Vesga), Iker Muniain (Oscar de Marcos), Inigo Cordoba (Mikel Balenziaga); Raul Garcia (Oihan Sancet)
Pelatih: Gaizka Garitano

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar