Mahershala Ali perankan legenda tinju Jack Johnson dalam serial HBO

Mahershala Ali perankan legenda tinju Jack Johnson dalam serial HBO

Mahershala Ali dalam trailer "Green Book" yang dirilis Agustus 2018. (ANTARA News/Universal Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Mahershala Ali dikabarkan akan memerankan legenda tinju Jack Johnson dalam miniseri di HBO, dikutip dari Variety, Kamis.

Miniseri dengan enam episode itu dinamai "Unruly". Kisahnya digambarkan sebagai penuturan tentang kehidupan Johnson yang gelap dan penuh hambatan.

Juara tinju berkulit hitam di kelas berat pertama, acara ini akan mengikuti perjalanan beratnya yang juga berkutat dengan masalah rasial.

Serial ini didasarkan pada film dokumenter PBS "Unforgivable Blackness: The Rise and Fall of Jack Johnson," yang diproduksi dan disutradarai oleh Ken Burns, serta bukunya oleh Geoffrey C. Ward. Kisah ini pertama kali dimasukkan ke dalam pengembangan di HBO sejak 2013 dengan Beau Willimon awalnya diminta untuk menulis.

Dominique Morisseau akan berperan sebagai penulis dan produser eksekutif di seri ini, dengan Ali juga akan secara eksekutif memproduseri.

Tom Hanks akan menjadi produser eksekutif melalui Playtone bersama dengan Gary Goetzman. Burns juga akan menjadi produser eksekutif untuk film ini bersama dengan Mimi Valdés dan Amatus Karim Ali dari Know Wonder. Willimon akan menjadi co-eksekutif produser bersama dengan Steven Shareshian dari Playtone.

Baca juga: Mahershala Ali, Yuna hingga DJ Khaled, seleb dunia berpuasa Ramadhan

Baca juga: Mahershala Ali, aktor muslim peraih Oscar yang bintangi "Blade"

Baca juga: Mahershala Ali sabet aktor pendukung terbaik Oscar kali kedua

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar