Jakarta (ANTARA) - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus melalui perjuangan keras demi menjadi juara grup C turnamen internal PBSI, dengan dipaksa bermain tiga gim saat menghadapi Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sebelum akhirnya meraih kemenangan 21-15, 13-21, 21-17 di Jakarta, Kamis.

Setelah unggul di gim pertama, Rinov/Pitha mengalami kesulitan untuk mencari kesempatan menyerang dan malah memberikan banyak umpan bola tanggung yang membuat Zacharia/Hediana lebih leluasa untuk menyerang pertahanan mereka.

"Paling berasa di saya karena pergerakan kaki saya melambat, polanya jadi lambat. Ini yang sangat fatal, kami jadi terbawa permainan mereka," ujar Pitha setelah pertandingan usai di Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca juga: Praveen/Melati juarai grup A setelah sisihkan Andika/Marsheilla
Baca juga: Adnan/Mychelle puncaki klasemen Grup B turnamen PBSI


"Kami paksakan lagi, biasanya kami pakai pola main apa, jangan terbawa pola main mereka. Mereka mainnya kencang-kencang, jadi kami paksa main no lob dulu," ujar Rinov dalam kesempatan yang sama.

Menjadi juara grup C, Rinov/Pitha masih menunggu calon lawan di perempat final yang akan dimainkan Kamis sore mulai pukul 15.00 WIB. Pada laga penyisihan Rabu, Rinov/Pitha juga meraih kemenangan atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari, dengan skor 21-12, 21-9.

"Sejauh ini kami mainnya tanpa beban, di perempat final nanti juga begitu, kami mau main lepas. Di turnamen ini lawannya teman-teman sendiri," ujar Pitha.

"Hari ini kami mainnya tidak seenak kemarin, jadi untuk pertandingan perempat final nanti kami harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya," kata Rinov.

Baca juga: Sebelas ganda campuran siap bertarung di turnamen internal PBSI
Baca juga: Jadwal pertandingan ganda campuran di turnamen internal PBSI

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020