Polri salurkan 1.500 paket sembako untuk pemulung Bantar Gebang

Polri salurkan 1.500 paket sembako untuk pemulung Bantar Gebang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyerahkan paket sembako kepada para pemulung di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Dok Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Polri kembali melaksanakan aksi bakti sosial rangkaian peringatan ke-74 Hari Bhayangkara dengan menyalurkan 1.500 paket sembako kepada para pemulung yang berada di wilayah Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono kepada warga di sekitar wilayah Musholla Khairul Ummah Al Barokah, Bantar Gebang, Bekasi.

Baca juga: Hari Bhayangkara Ke-74 Polri berbenah di tengah pandemi
Baca juga: Polri salurkan paket sembako pada pemulung di TPST Bantul
Baca juga: Polri bagikan 741 paket sembako kepada anak yatim


"Secara simbolis, hari ini kami sudah menyerahkan 10 sembako kepada warga di sekitar tempat pembuangan sampah. Sisanya, 1.500 sembako kami salurkan, yang sudah diterima Ketua Ikatan Pemulung Indonesia Komcab Bantar Gebang," kata Awi, melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan saat HUT Bhayangkara dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

"Di saat pandemi ini, kami berempati kepada masyarakat terdampak. Salah satunya pemulung di Bantar Gebang. Sasaran lain, yakni anak-anak yatim piatu, korban PHK, organisasi masyarakat yang terdampak pandemi, dan juga kaum dhuafa. Banyak yang kami salurkan Bansos pada tahun ini," katanya.

Sementara itu, Carmin selaku Ketua Ikatan Pemulung Indonesia Komcab Bantar Gebang menyampaikan terima kasih pada Polri atas bantuan tersebut.

"Selamat ulang tahun yang ke-74 untuk Bhayangkara. Semoga Polri selalu dicintai. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang peduli kepada komunitas pemulung Bantar Gebang. Sebanyak 1500 bantuan sembako sudah sampai ke tempat kami," kata Carmin.

Baca juga: Kemarin, tujuh instruksi Presiden hingga pelibatan Polri tangani COVID
Baca juga: Tingkatkan kerja sama, PMI Sumbar disinfeksi fasilitas TNI dan Polri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sri Mulyani: Gaji ke-13 diibayarkan Senin 10 Agustus 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar