Kasus corona AS naik lebih dari 48.000, cetak rekor harian baru

Kasus corona AS naik lebih dari 48.000, cetak rekor harian baru

Beberapa orang memakai masker saat berjalan di dermaga, ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Oceanside, California, Amerika Serikat, Senin (22/6/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake/foc/djo)

Washington (ANTARA) - Kasus infeksi virus corona baru di Amerika Serikat meningkat lebih dari 48.000 pada Rabu, peningkatan harian terbesar sejak pandemi dimulai, berdasarkan penghitungan Reuters.

Menurut penghitungan tersebut, jumlah infeksi COVID-19 di AS telah melonjak selama sepekan terakhir, dengan beberapa kali mencatatkan rekor baru jumlah kasus harian dalam sepekan terakhir.

Arizona, California, Florida dan Texas telah memimpin peningkatan kasus COVID-19 di AS dan merupakan di antara 14 negara bagian yang telah melaporkan lebih dari dua kali lipat jumlah kasus selama bulan Juni, menurut analisis Reuters.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu memperingatkan bahwa negara mana pun -- yang gagal menggunakan setiap mekanisme yang tersedia untuk memerangi virus corona jenis baru yang masih terus beredar -- akan berada dalam pertarungan yang "panjang dan sulit".

Lebih dari 10,6 juta orang di dunia telah terinfeksi virus corona baru dan lebih dari setengah juta orang telah meninggal sejak kasus pertama COVID-19 diidentifikasi di China pada Desember.

Walaupun hanya menyumbang empat persen dari total populasi dunia, Amerika Serikat memiliki sekitar 25 persen dari semua kasus dan kematian COVID-19 di dunia yang dilaporkan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Korban meninggal corona di Brazil lampaui 60.000 jiwa

Baca juga: Uni Eropa kecualikan Amerika Serikat dari daftar negara "aman"

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Bandung evaluasi aturan relaksasi tempat hiburan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar