Stockholm (ANTARA News/AFP) - Pemain sepak bola Swedia, Henrik Larsson, akan pensiun sebagai pemain sepak bola setelah melakukan pertandingan terakhirnya pada 1 November, kata timnya, Selasa.

"Henrik Larsson telah memberitahu HIF bahwa ia akan pensiun sebagai pemain sepak bola setelah musim ini," kata sebuah pernyataan di laman klub Helsingborg IF (HIF).

Setelah suatu karir internasional, ia bermain sepak bola di luar Swedia, yakni di klub-klub Feyenoord, Celtic, Barcelona, dan Manchester United, dan kini pemain depan itu memperkuat klub Helsingborg IF di liga sepak bola Swedia.

Ia akan mengakhiri karirnya bersama tim tersebut, ketika tim itu bertanding melawan Elfsborg di pertandingan babak terakhir liga Swedia pada 1 November.

"Semua HIF berterima kasih kepada Henrik atas kebersamaanya tahun ini dan berharap dirinya mendapatkan keberuntungan di masa depannya," tambah pernyataan itu.

"Saya kini tahu bahwa saya 100 persen tahu tentang keputusan saya untuk pensiun. Saya kini berusia 38 tahun dan sudah cukup," kata Larsson dalam sebuah pernyataan yang disiarkan agennya, menurut Kantor Berita Swedia TT.

Bersama dengan pemain sepak bola Denmark, Brian Laudrupm Larsson merupakan pemain asing pertama yang diperkenalkan untuk masuk balai pemain sepak bola terkenal di Skotlandia.

Larsson, yang pertama kali masuk tim nasional Swedia tahun 1993, telah 106 kali memperkuat tim nasional negaranya dan mencetaj 37 gol.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009