Sempat tutup tiga hari, Pasar Tomang Barat kembali dibuka

Sempat tutup tiga hari, Pasar Tomang Barat kembali dibuka

Pedagang Pasar Tomang Barat membuka lapak kembali setelah penutupan pasar akibat ada pedagang terdeteksi positif COVID-19 di Jakarta, Kamis (2/7/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Pasar Tomang Barat atau dikenal dengan Pasar Kopro, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, kembali dibuka setelah ditutup selama tiga hari mulai Senin (29/6).

Penutupan Pasar Kopro selama tiga hari karena empat pedagang pasar dinyatakan positif COVID-19.

"Sebelum pasar ditutup juga dijaga sama petugas keamanan, Satpol PP dan TNI. Alhamdulillah, enggak ada satu pun pedagang yang nekat untuk jualan," ujar Asisten Usaha dan Operasi Pasar Kopro, Nurchojin di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pasar Tomang Barat ditutup setelah ada pedagang positif COVID-19
Baca juga: Pasar Tomang Barat persiapkan protokol kesehatan selama masa transisi
Kios di Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro yang tutup sejak ditemukan pedagang positif COVID-19 di Jakarta, Senin (29/6/2020). (ANTARA/Devi Nindy)
Saat ditutup, pedagang yang hendak masuk ke area pasar pun langsung didatangi petugas dan diminta agar tak masuk ke dalam untuk menjamin pasar aman dan bebas penularan virus.

Aktivitas pasar kembali berjalan secara normal dengan mengedepankan protokol kesehatan mulai dari memperhatikan jalur keluar masuk, pemakaian masker dan mencuci tangan.

Hampir semua kios dan lapak di area pasar telah dibuka. Pembeli yang ingin berbelanja harus dipastikan masuk dalam keadaan sehat.

Pedagang sayur-mayur, daging dan bumbu dapur, paling banyak didatangi oleh pembeli. Toko-toko kosmetik dan peralatan masak, juga tampak ramai saat buka.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Guru Madrasah ciptakan industri masker rumahan di Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar