Liga Spanyol

Quique Setien dibayang-bayangi pemecatan

Quique Setien dibayang-bayangi pemecatan

Pelatih Barcelona Quique Setien saat laga melawan RCD Mallorca di Stadion Iberostar, Palma, Spanyol, 3 Juni 2020. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona disebut-sebut sudah tak bisa dipertahankan lagi karena perpecahan dan ketegangan di dalam tim semakin tinggi saja yang diperparah oleh hasil pertandingan yang buruk belakangan ini.
 
Laman football-espana, mengutip koran Spanyol Diario AS, menyebutkan bahwa suasana di ruang ganti pemain Blaugrana diliputi oleh ketidakpercayaan kepada pelatih dan stafnya, sedangakn direksi klub sendiri kecewa oleh situasi ini.

Raksasa Katalan ini dipaksa seri tiga kali dari empat laga terakhirnya di La Liga. Jika Real Madrid mengalahkan Getafe Jumat dini hari nanti, maka Barcelona akan tertinggal empat poin dari Madrid yang masih memuncaki klasemen, padahal pertandingan sisa yang harus dimainkan cuma enam laga lagi.

Baca juga: Quique Setien bantah isu memburuknya suasana ruang ganti Barcelona

Diario Sport menilai masa depan Setien menjadi tidak jelas dan gagal mengantarkan Barca juara liga sudah hampir pasti membuatnya terlempar dari kursinya saat ini.

Hal itu makin semrawut lagi oleh ulah kakak dan ayah Antoine Griezmann yang mengkritik Setien di media sosial setelah membangkucadangkan pemain Prancis itu saat melawan Atletico Madrid.

Baca juga: Diego Simeone enggan komentari situasi sulit Griezmann di Barcelona

Padahal itu penting sekali bagi Griezmann yang meninggalkan Los Rojiblancos setahun lalu ketika klausul jualnya sebesar 120 juta euro disanggupi oleh Barcelona.

Griezmann (29) sudah menjaringkan 14 gol selama 43 kali membela Barca musim ini. Tetapi dia kesulitan beradapatasi dengan formasi 4-3-3 yang diadopsi Barca.

Dia menjadi pemain cadangan kala melawan Sevilla dan Celta Vigo, lalu berpuncak saat menghadapi Atletico.

Baca juga: Pelatih Barcelona akui Barca kehilangan ketajaman

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar