Variasi pukulan mereka (Rehan/Lisa) kali ini tambah banyak
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso merebut tiket menuju babak semifinal turnamen internal PBSI yang diselenggarakan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung Kamis, Adnan/Mychelle menumbangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-17.

Meski menang, Adnan/Mychelle mengaku sempat kewalahan dengan perubahan tempo permainan yang diterapkan oleh Rehan/Lisa di lapangan, terutama pada gim kedua.

Baca juga: Adnan/Mychelle puncaki klasemen Grup B turnamen PBSI

“Di gim kedua, tempo permainan tiba-tiba jadi lambat dan tidak sesuai sama pola kami yang lebih banyak menyerang dengan menurunkan arah bola,” kata Adnan mengomentari penampilan Rehan/Lisa.

Selain perubahan pola permainan, Mychelle menilai lawannya itu juga menambah variasi pukulan, sehingga cukup sulit diprediksi arah bolanya.

“Variasi pukulan mereka (Rehan/Lisa) kali ini tambah banyak. Dari yang awalnya lurus-lurus saja, tiba-tiba banyak pukulan silang. Tapi kami bisa mengatasinya dengan tetap memainkan pola kami dan harus sabar, jangan sampai terbawa emosi,” ujar Mychelle.

Baca juga: Akbar/Winny juarai Grup D turnamen internal PBSI

Sebelumnya, kedua pasangan tersebut sempat bertemu di babak penyisihan grup B pada Kamis pagi. Namun hasilnya tetap dimenangi oleh Adnan/Mychelle dengan perolehan 21-16, 21-19.

Selanjutnya di babak semifinal, Adnan/Mychelle masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

“Siapapun lawannya nanti, yang pasti kami harus bermain lebih baik dari hari ini. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan sendiri dan harus menjaga fokus dengan baik,” tambah Mychelle

Baca juga: Praveen/Melati juarai grup A setelah sisihkan Andika/Marsheilla

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020