Saham China berakhir naik, catat keuntungan hari ketiga berturut-turut

Saham China berakhir naik, catat keuntungan hari ketiga berturut-turut

Seorang pria menggunakan masker saat berjalan melewati gedung Bursa Saham Shanghai di distrik keuangan Pudong di Shanghai, China. REUTERS/Aly Song/wsj/djo

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup menguat pada perdagangan Kamis, mencatat keuntungan hari ketiga berturut-turut setelah sebuah survei bisnis swasta menunjukkan aktivitas pabrik China tumbuh pada laju yang lebih cepat pada Juni. Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 2,13 persen menjadi ditutup pada 3.090,57 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 1,29 persen lebih tinggi pada 12.269,49 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 1,08 triliun yuan (sekitar 153,07 miliar dolar AS), naik dari 907,27 miliar yuan (sekitar 128,31 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya.

Jumlah saham naik melebihi yang turun, sebanyak 1.204 saham terhadap 271 saham di bursa Shanghai dan 1,677 saham terhadap 495 saham di bursa Shenzhen.

Perusahaan-perusahaan sektor sekuritas, asuransi, layanan bandara, serta pengiriman memimpin kenaikan, sementara sektor alat kesehatan dan akuakultur memimpin kerugian.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, bertambah 0,2 persen menjadi ditutup pada 2.424,39 poin.

Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah setelah menguat dua hari beruntun
Baca juga: Saham China dibuka menguat lanjutkan kenaikan hari sebelumnya
Baca juga: Saham Tokyo ditutup menguat ditopang data ekonomi China dan AS


Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar