Telkomsel perkenalkan Orbit, solusi internet rumah

Oleh Arindra Meodia

Telkomsel perkenalkan Orbit, solusi internet rumah

Telkomsel Orbit hadir dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. (HO/Telkomsel)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel memperkenalkan solusi berbasis digital terbaru bagi pelanggan dalam menikmati konektivitas melalui Telkomsel Orbit yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati konektivitas nirkabel yang mudah dihubungkan ke berbagai perangkat di dalam rumah.

"Telkomsel Orbit merupakan produk inovasi terbaru dari kami yang menyediakan koneksi data dengan kecepatan unggul dan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G LTE Telkomsel," ujar Direktur Planning and Transformation Telkomsel Edward Ying dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Urgensi internet cepat di tengah pandemi

Baca juga: Indef sarankan pemerintah tingkatkan koneksi Internet saat normal baru


Pada fase awal peluncurannya, Telkomsel Orbit telah menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia, sambil terus memperluas cakupan layanannya secara bertahap sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengakselerasikan negeri melalui penyediaan solusi digital yang mampu memberdayakan masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan.

"Telkomsel Orbit didesain dengan mengutamakan prinsip customer-centric oleh tim yang dibentuk secara khusus. Solusi digital dari Telkomsel Orbit menggunakan perangkat modem wifi dengan kualitas jaringan seluler terbaik dan paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan pelanggan untuk berlangganan," kata Edward.

"Untuk menikmati layanan Telkomsel Orbit, pelanggan cukup memesannya melalui website, kemudian melakukan aktivasi dengan cara mudah plug and play, serta pelanggan dapat melakukan monitoring paket data secara transparan melalui aplikasi MyOrbit," dia melanjutkan.

Solusi Telkomsel Orbit sendiri hadir dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

Baca juga: Telkomsel segera buka akses ke Netflix

Baca juga: Telkomsel perluas layanan VoLTE untuk persiapan implementasi 5G


Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat setelah dilakukan pemasangan mandiri oleh pelanggan.

"Upaya tersebut menunjukkan komitmen dan fokus kami terhadap pengembangan Telkomsel Orbit agar mampu menyediakan pengalaman digital terbarukan bagi pelanggan dalam menikmati internet di dalam rumah yang dapat membantu pengguna meningkatkan produktivitas," ujar Erdward.

Selama tahap awal peluncuran, Telkomsel memberikan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit baik untuk modem maupun paket datanya.

Untuk varian modem Orbit Star akan dibanderol senilai Rp799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp2.399.000. Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max sendiri sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya, mengatakan sebagai komitmen dalam menghadirkan kemudahan lebih bagi pelanggan, Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang mampu mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan secara digital.

Beberapa fitur dari aplikasi tersebut meliputi pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.

"Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, Telkomsel Orbit juga telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan lokasi penyelenggaraan layanan Telkomsel Orbit," ujar Arief.

Beberapa keunggulan dari Telkomsel Orbit sebagai solusi koneksi internet nirkabel di dalam rumah antara lain adalah paket kuota yang berlaku 24 jam tanpa batasan aplikasi, tanpa perpanjangan otomatis dan tanpa biaya kelebihan pemakaian sehingga biaya tersedia secara transparan.

Selanjutnya pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati internet karena aktivasi dapat dilakukan secara mandiri, instan dan mudah menggunakan aplikasi MyOrbit, sehingga tidak memerlukan kedatangan teknisi ke dalam rumah.

Untuk pemakaian internet setelah bulan pertama, pelanggan selanjutnya dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dalam tiga pilihan, mulai dari Rp65.000 dengan kuota data hingga 100GB.

Khusus tiga bulan pertama, pelanggan dapat menikmati diskon 50 persen paket data sejak pembelian dan aktivasi pertama kali.

Tersedia pula garansi 7 hari uang kembali sejak modem diterima jika ternyata kualitas koneksi yang diterima pelanggan kurang memuaskan, hal ini sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan kualitas yang terbaik. Selain itu, pelanggan mendapatkan garansi 1 tahun jika terjadi kerusakan modem di tahun pertama pemakaian.

"Telkomsel Orbit telah dirancang untuk mampu lebih menjamin pengalaman akses internet terbaik di rumah. Hal tersebut didasari pada harapan pelanggan yang lebih tinggi akan kualitas jaringan di dalam hunian dibanding saat bepergian," ujar Arief.

"Upaya ini pun sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memaknai usia ke-25 untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersama-sama menemukan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan dari waktu ke waktu," dia menambahkan.


Baca juga: Lalu lintas data internet melonjak sejak kerja dari rumah

Baca juga: Smartfren hadirkan Wi-Box 4G untuk internet rumah

Baca juga: Manfaatkan peluang WFH, Javamifi sewakan modem internet rumahan

Oleh Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MPR buka donasi untuk terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar