Jakarta (ANTARA) - Yoona, salah satu personel grup idola K-pop Girl's Generation (SNSD) dan penyanyi Lee Hyo-ri dan Yoona meminta maaf pada publik setelah kunjungan mereka ke tempat karaoke memicu kontroversi.

"Aku tidak berpikir jernih. Aku minta maaf dan akan lebih berhati-hati dan (lebih) mempertimbangkan (tindakanku) di masa depan," tulis Hyo-ri dalam laman media sosialnya, Kamis.

Yoona juga mengucapkan maaf melalui sebuah tulisan tulisan tangan yang diunggah di media sosialnya. Dia menulis, "Aku benar-benar menyesal telah membuat khawatir (penggemar) dengan tindakan cerobohku".

Dia lalu menyebutkan staf medis yang berjuang melawan COVID-19 di garis depan, lalu menutup suratnya dengan menulis dirinya kurang hati-hati dalam bertindak.

Sebelumnya, Yoona dan Hyo-ri memulai siaran streaming langsung di media sosial pada Rabu (1/7) malam di sebuah tempat karaoke. Hyo-ri mengatakan kepada pemirsa, "Aku datang untuk karaoke dengan Yoona setelah minum,".

Pemirsa lalu mulai menyatakan keprihatinan mereka atas kunjungan kedua selebritas karena ruang karaoke diklasifikasikan sebagai tempat "berisiko tinggi" untuk COVID-19.

Keduanya mengenakan masker setelah melihat komentar, lalu akhirnya mengakhiri streaming setelah sekitar dua menit.

Video mereka beredar secara daring dan memunculkan kritik. Seorang warganet di Naver menulis, "Kasus-kasus infeksi terus terjadi setiap hari, sehingga tindakan egois seperti itu tampaknya tidak pantas,".

Sementara ada juga yang menulis: "Orang-orang mengkritik, bukan karena mereka pergi ke karaoke, tetapi karena mereka adalah selebritas yang tindakannya berdampak pada orang lain. Mereka tidak hanya pergi ke sana tetapi juga menyiarkannya, membuatnya lebih buruk."

Tetapi beberapa orang mengatakan kritik terhadap penyanyi itu terlalu keras. "Ini tidak seperti mereka melakukan kejahatan," komentar seorang pengguna", demikian seperti dilansir The Korea Times.


Baca juga: IU, Yoona SNSD terpilih jadi juri festival film pendek Mise-en-scne

Baca juga: Yoona Girls' Generation diduga lakukan operasi plastik

Baca juga: Rahasia kecantikan Yoona Girls' Generation

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020